5 Tren Logo Terbaru yang Wajib Diketahui Desainer

Free Download Logo Format PNG > Artikel > 5 Tren Logo Terbaru yang Wajib Diketahui Desainer
106

Tren logo dan perkembangan terbaru dalam pembuatan desain logo dapat membantu para pengusaha dan desainer grafis. Dalam hal memenuhi tuntutan pasar dan menciptakan identitas merek yang kuat.

Dalam artikel ini, kamu akan mengetahui tentang tren logo terbaru yang sedang naik daun. Juga ide-ide kreatif dalam desain logo, dan bagaimana mengaplikasikan tren tersebut pada logo bisnis.

Jangan lewatkan artikel ini untuk memastikan logo perusahaan kamu tetap up-to-date dan menarik di tahun ini. Sebelum mulai mengikuti tren tentunya kamu perlu memahami nilai penting logo bagi sebuah perusahaan atau bisnis.

Ini Dia Pentingnya Logo dalam Brand Bagi Perusahaan

Ketika sebuah bisnis akan melakukan branding, hal pertama yang muncul dalam benak adalah desain logo perusahaan. Logo perusahaan adalah cara bagi bisnis untuk diidentifikasi dan diakui oleh pelanggan di pasar yang penuh dengan produk dan layanan serupa.

Para pengusaha menganggap logo sebagai aset penting bagi perusahaan, karena tidak hanya membuat merek terlihat menarik, tetapi juga memberikan informasi tentang bisnis itu sendiri. Oleh karena itu, banyak perusahaan menyerahkan desain logo mereka kepada desainer professional.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan logo yang unik dan professional dan tetap update dengan desain tren logo terbaru. Pada strategi pemasaran umumnya melibatkan perubahan logo untuk mendapatkan kembali pangsa pasar.

Sehingga membuktikan betapa pentingnya logo bagi setiap bisnis untuk memperkuat brandingnya. Namun, seperti halnya dalam desain dan teknologi lainnya, tren dalam pembuatan logo juga mengalami perkembangan. Jika membandingkan logo dari masa lalu dengan logo modern, akan terlihat perbedaan yang signifikan dengan tren logo terbaru.

Hal ini tidak disebabkan karena kurangnya kreativitas pada masa lalu, tetapi karena teknologi telah mencapai puncak yang baru. Kreativitas sekarang bisa dimanfaatkan dengan cara yang mengejutkan. Dengan begitu logo yang dihasilkan terlihat lebih indah dan bermakna.

Dalam tren logo, logo yang sukses adalah logo yang simpel, namun kuat dalam membangun identitas merek. Logo modern juga menggunakan tipografi yang unik dan kombinasi warna yang menarik untuk menonjolkan merek secara efektif.

Oleh karena itu, ketika memilih desain logo, pastikan untuk mempertimbangkan semua faktor tersebut. Dengan begitu, kamu dapat menciptakan logo yang menonjolkan merek kamu di pasar yang kompetitif.

5 Tren Logo Terbaru untuk Inspirasi Desainer Grafis

Jika kamu seorang wirausahawan atau sedang mencari desain logo modern. Pastikan desainer yang kamu pilih memiliki pengetahuan tentang tren logo terbaru saat ini. Karena para desainer mungkin tidak selalu bisa fokus pada tren desain logo yang terbaru.

Mengingat dalam dunia bisnis yang terus berkembang, desain logo yang menarik dan tepat dapat menjadi kunci sukses bagi suatu perusahaan. Seiring dengan masuknya tahun ini, tidak mengherankan jika tren dalam pembuatan logo juga akan terus berubah.

Oleh karena itu, penting bagi para pengusaha dan desainer grafis untuk mengikuti tren logo yang paling aktual. Agar relevan untuk dapat memenuhi tuntutan pasar dan menciptakan identitas merek yang kuat. Dan berikut ini tren logo terbaru yang wajib diketahui:

1. Desain Logo Simple

Tren utama dalam desain logo saat ini adalah menggunakan bentuk yang simpel. Meskipun logo yang simpel tidak selalu terlihat sederhana, mereka dapat memberikan tampilan yang kompleks tetapi menarik bagi merek.

Karena alasan ini, banyak bisnis telah mengubah logo mereka ke dalam bentuk yang lebih sederhana. Sementara startup meminta logo yang simpel daripada desain yang rumit.

Data statistik menunjukkan bahwa banyak bisnis yang sudah berdiri lama juga melakukan perubahan logo ke dalam bentuk yang lebih sederhana.

2. Desain Logo Adaptif

Tren logo selanjutnya adalah, logo adaptif adalah tren terbaru dalam desain logo di mana logo dirancang untuk beradaptasi dengan berbagai format dan ukuran layar. Ini karena logo sekarang ditampilkan di berbagai media.

Logo adaptif memastikan bahwa merek terlihat konsisten di semua platform. Seperti, situs web, aplikasi seluler, produk fisik, dan media cetak. Selain itu, logo adaptif juga mempertimbangkan variasi format dan ukuran layar yang berbeda-beda pada tiap device.

3. Desain Logo dengan Gradasi dan Warna Terang

Penggunaan gradien dan warna terang menjadi tren dalam desain logo saat ini. Dengan menggunakan gradien dan warna terang, logo dapat memiliki tampilan yang lebih menarik dan mencolok.

Selain itu, gradien dan warna terang memungkinkan logo terlihat lebih dinamis dan memberikan kesan bahwa merek selalu bergerak maju.

4. Desain Logo dengan Tipografi Kustom

Tren logo yang ketiga adalah tipografi kustom. Hal ini menjadi tren dalam desain logo, di mana font khusus dirancang untuk menciptakan tampilan logo yang unik dan menarik.

Di tambah sedang ramai banyak di TikTok para desain grafis yang mengikuti tantangan followersnya membuat logo dari tipografi kata.

Tipografi kustom memberikan merek identitas yang kuat dan membedakannya dari merek lain yang menggunakan font umum. Selain itu, tipografi kustom juga memungkinkan merek untuk mengekspresikan pesan yang ingin disampaikan melalui logo mereka.

5. Desain Logo dengan Animasi

Tren logo selanjutnya ada, animasi logo. Hal ini menjadi tren terbaru dalam desain logo di mana logo dihidupkan dengan animasi. Animasi logo memungkinkan merek untuk menarik perhatian pelanggan dan menciptakan kesan yang lebih menarik.

Selain itu, animasi logo dapat membantu merek memperkenalkan produk baru dan meningkatkan kesadaran merek secara keseluruhan. Karena desain dengan animasi memiliki durasi berbeda dengan logo tanpa animasi.

Demikianlah beberapa tren logo terbaru dalam desain logo di era saat ini. Perusahaan harus mempertimbangkan tren ini untuk menciptakan logo yang modern, unik, dan menarik bagi pelanggan mereka.

Masalah dalam Mengikuti Desain Tren Logo Bagi Perusahaan

Ada beberapa masalah dengan mengikuti desain tren logo di tahun terbaru yang harus kamu ketahui. Dengan mengetahui masalah ini, kamu bisa mengantisipasi dan menyiapkan solusi alternatifnya.

Pertama, tren tersebut seringkali tidak bertahan lama. Karena tren tersebut akan terus berkembang seiring dengan perkembangan kecanggihan dalam teknologi desain. Dan kedua, tidak ada tren yang dapat dikatakan sebagai yang terbaik.

Hal ini karena tren yang cocok untuk suatu bisnis tergantung pada merek dan industri tempat bisnis tersebut beroperasi. Sebuah tren desain logo yang mungkin cocok untuk restoran, belum tentu cocok untuk bisnis kecantikan atau salon. Oleh karena itu, tren dapat bervariasi tergantung pada situasinya.

Seringkali muncul pertanyaan bagaimana cara menentukan tren mana yang paling cocok untuk bisnis dan bagaimana meminta desainer untuk menggunakannya secara optimal? Jika kamu bingung dengan beberapa tren, kamu dapat selalu meminta saran dari beberapa profesional atau konsultan.

Cara ideal untuk menemukan strategi yang tepat adalah dengan mengidentifikasi apa yang dibutuhkan pelanggan di pasar. Hal ini dapat dilakukan dengan mengamati preferensi pelanggan melalui ulasan pakar atau dengan meminta mereka untuk mengisi kuesioner.

Setelah memutuskan tren mana yang akan diikuti, tantangan berikutnya adalah menjelaskannya kepada desainer. Tidak semua pengembang desain logo akan menyadari tren logo yang terbaru sampai kamu menghubungi beberapa agen branding terbaik dan kreatif.

Jika kamu seorang wirausahawan atau sedang mencari desain logo modern. Pastikan desainer yang kamu pilih memiliki pengetahuan tentang tren logo terbaru saat ini.

error: