Cara Membuat Logo dengan Konsep Luxury dan Mewah

Free Download Logo Format PNG > Artikel > Cara Membuat Logo dengan Konsep Luxury dan Mewah
113

Bagaimana cara membuat logo yang memiliki konsep mewah dan luxury? Mungkin kamu sudah tidak asing saat melihat beragam jenis bentuk logo saat di luar. Salah satunya adalah logo yang mewah.

Bisa saja kamu sudah menemukan begitu banyak desain logo yang tampak mewah selama ini. Sangat mungkin juga kalau kamu mengenali beberapa di antara logo tersebut yang ada di pasaran.

Adapun cara yang bisa dipakai untuk membuat logo merek sendiri yang mewah, kamu memerlukan konsep logo mewah. Logo yang bisa membangkitkan rasa keanggunan,kemewahan dan kualitas.

Elemen Desain Mewah dan Cara Membuat Logo Mewah

Ketika membahasa mengenai desain logo yang mewah, mungkin akan terlintas dalam benakmu background logo hitam maupun putih. Kemudian diletakkan beberapa teks yang berkelas dan menarik.

Ini biasanya merupakan salah satu dari gaya paling umum oleh bagian desain logo mewah. Tidak sedikit juga merek mewah terbesar di dunia yang menggunakannya

Akan tetapi, hal yang menarik yaitu ternyata ada sangat banyak hal terkait desain logo mewah yang lebih dari itu. Cara membuat logo mewah bukan hanya dengan pemakaian font Romawi dan juga tampilan warna monokrom.

Sedangkan tampilan maupun gaya mereka tampak begitu sederhana atau berulang untuk kamu. Kamu mungkin akan terkejut dengan begitu banyaknya pemikiran serta sejarah yang ada di balik terciptanya logo yang sangat mengagumkan ini.

Berikut ini adalah elemen desain yang mewah dan cara membuat logo menarik untuk konsumen berkelas:

1. Logo Monogram

Logo monogram yaitu saat memakai huruf dalam membentuk logo yang umumnya menjadi inisial merek ataupun pendiri. Text tersebut bisa terletak bersebelahan, saling menindih, atau bisa juga terbalik.

Untuk contoh dua cara membuat logo merek mewah yang memakai monogram, sudah tidak tampak lagi kecuali untuk merek Gucci dan Louis Vuitton. Gucci menjadi salah satu merek mewah yang sangat diinginkan dunia.

Adapun logonya terdiri oleh dua G. Mereka membuat konsep dengan membalik hurf G yang kedua lalu menguncinya. Hal ini agar menciptakan bentuk yang simetris dan unik sehingga mudah dikenal di seluruh dunia.

Untuk logo monogram versi Louis Vuitton yaitu dengan memakai beberapa ide desain yang mirip dengan Gucci. Yakni membuat tumpang tindih pada inisial V dan L yang menjadi cara membuat logo merek yang unik dan khas.

Apakah kamu pernah memperhatikan jika merek Louis Vuitton dan juga Gucci memakai font serif? Bentuk font elegan yang mereka buat menghadirkan kesan yang tampak mewah dan elegan. Namun untuk lebih lanjut terkait cara memakai tipografi akan dibahas kemudian.

2. Minimalis

Tidak jarang kalau pendekatan minimalis bisa memberikan dampak yang besar. Logo minimalis merupakan salah satu pilihan populer sebab tampak sederhana dan mudah untuk pemakaiannya dalam berbagai format.

Baik pada bentuk cetak maupun online. Karakteristik utama yang dipakai sebagai cara membuat logo yang minimalis yakni seperti berikut ini:

  • Hitam atau cuma menggunakan sedikit warna
  • Jenis huruf yang tidak kompleks
  • Flat, tidak memiliki efek bayangan ataupun 3D
  • Dibuat dengan sederhana dan jernih pada pikiran
  • Memiliki banyak ruang negatif

Kamu bisa simak dua merek mewah yang memakai konsep minimalisme pada logo mereka:

  • Dolce Gabbana

Domenico Dolce dan juga Stefano Gabbana merupakan dua desainer Italia yang membuat merek mewah ikon Dolce dan juga Gabbana. Namun kapan terakhir kali kamu melihat betapa sederhana untuk logo mereka?

Logo mereka menunjukkan inisial dari keduanya, juga dengan nama merek yang di bawah ini. Satu-satunya warna yang dipakai yaitu hitam, menggunakan font sans-serif yang sederhana, walaupun berbeda, namun cukup sederhana.

Tidak memiliki bentuk, garis ekstra ataupun detail apa saja. Efeknya yaitu terkait D&G yang dibesarkan hampir adalah pengumuman tentang nama merek dan bisa dengan gampang dipakai pada tiap media pemasaran yang bisa kamu pikirkan.

3. Desain untuk Permainan Garis

Logo yang punya permainan garis elegan, anggun dan memerlukan sedikit keterampilan agar melakukan. Mereka sering dihubungkan dengan bentuk kemewahan. Sebab bisa menghabiskan tidak sedikit uang agar menghasilkan desain yang seperti ini.

Untungnya, pada era digital, komputer bisa melakukan pekerjaan bagi kamu. Namun hubungan bawah sadar di antara logo yang kuat serta merek kelas atas masih ada.

Logo garis merupakan pilihan yang sangat tepat kalau kamu mau menjual barang-barang yang mahal. Bisa untuk menargetkan berpendapatan yang tinggi, ataupun merek diri kamu untuk bisnis yang tampak mewah.

4. Desain Emblem

Tidak jarang logo lambang dianggap menjadi tradisional, berkualitas tinggi dan bergengsi,. Umumnya, lambang merepresentasekan warisan panjang dari seseorang ataupun perusahaan.

Hal itu seringkali menjadi suatu tanda kesuksesan. Cara membuat logo yaitu memakai lambang ataupun perisai sehingga memberikan aura kemakmuran serta kekayaan instan untuk merek milikmu, dengan contoh berikut ini:

  • Bentley

Apakah kamu pernah mendengar tentang Bentley, yang adalah pabrikan mobil? Kalau kamu sudah hidup pada bawah batu, maka kamu bisa tidak tahu jika Bentley menghasilkan mobil mewah hasil buatan tangan.

Adapun mereka merupakan merek mobil mewah yang sangat dicari oleh dunia. Logo mereka menjadikan semua orang bisa, memakai ‘B’ yang ada lambang sayap, logo Bentley merepresentasikan kecepatan dan juga kekuatan mesin Bentley.

5. Font Serif

Kalau kamu tidak mempunyai kekuatan branding oleh perusahaan hebat layaknya Dolce & Gabbana, kamu harus punya tiap trik desain yang bisa dalam menjadikannya logo kamu dengan gambar yang penuh kemewahan.

Salah satu cara membuat logo seperti itu dengan font serif. Apa yang dimaksud dengan font serif? Ini merupakan bagian dari gaya font yang mana tulisan menggunakan kaki.

Seperti yang diketahui jika buku dan koran dengan teratur memakai jenis font ini, namun kurang begitu jika di layar digital. Tidak sedikit merek premium yang memakai font serif, sebab mereka dengan cepat menunjukkan keanggunan, elegan dan juga otoritas.

Berikut ini merupakan daftar singkat terkait merek-merek daya yang sekarang ini memakai font serif pada logo mereka. Cartier merupakan perhiasan Prancis populer yang menjual berbagai barang yakni cincin, gelang dan juga jam tangan.

Mereka merupakan perusahaan yang mengenal satu ataupun dua hal terkait tentang promosi diri menjadi suatu merek mewah. Logo mereka bukan hanya dari nama merek; itu merupakan lambang kualitas dan juga tanda tangan mereka untuk tiap perhiasan mereka.

Hadir juga nuansa yang dijadikan pada tiap produk mereka. Yakni seperti Cartier yang memakai tanda huruf font kursif untuk jadi logo kamu. Ini bisa menjadi cara membuat logo untuk menaikkan reputasi kamu menjadi merek mewah.

Seperti yang diketahui, terdapat lebih dari satu cara dalam menciptakan logo mewah. Sebelum menentukan elemen dari desain tertentu, cobalah pikirkan terkait pesan yang mau dikirim logo milikmu ke konsumen.

Jangan sampai lupa dalam menempatkan pesan dari merek kamu pada pusat desain. Hal ini merupakan cara membuat logo akhir yang menarik untuk target customer kamu.

error: