Desain Logo Bergaya Arabic dengan Sentuhan Kaligrafi

Free Download Logo Format PNG > Artikel > Desain Logo Bergaya Arabic dengan Sentuhan Kaligrafi

Desain logo bergaya Arabic saat ini tengah berkembang ditengah masyarakat dan semakin diminati. Banyak perusahaan ingin membuat logo dengan desain arab karena dianggap berbeda, unik dan menarik.

Seperti contohnya logo terbaru Halal yang bergaya arab dengan perpaduan desain gunungan. Meskipun sederhana namun memiliki daya tarik tersendiri sehingga memudahkan dalam branding atau pemasaran.

Jika kamu juga tertarik untuk membuat logo dengan gaya arab maka sebaiknya ketahui lebih detail. Seperti unsur-unsur yang ada didalamnya serta bagaimana cara membuatnya agar memiliki daya tarik.

Apa Itu Desain Logo Bergaya Arabic?

Desain logo saat ini sangat bervariasi dan memang tidak ada batas dalam sebuah kreativitas. Banyak inspirasi dalam membuat sebuah desain baik dari lingkungan, hewan, tumbuhan, benda mati dan benda di alam ini.

Tidak heran jika kamu akan menemukan berbagai jenis logo yang dibuat sesuai dengan bisnis atau usaha masing-masing. Contohnya jika usaha bergerak dalam sektor pangan maka logonya bisa memakai icon padi.

Jika perusahaan bergerak dalam bidang pelestarian hutan dan binatang maka logonya memakai icon tumbuhan atau hewan. Tidak hanya desain icon yang digunakan namun bentuk tulisan juga semakin berkembang.

Seperti munculnya desain logo bergaya Arabic yang diminati karena seni kaligrafi sendiri mengutamakan keindahan. Kaligrafi sudah lebih dulu berkembang dan digunakan pada berbagai benda seperti hiasan dinding, sajadah serta benda lain.

Hal ini ternyata menjadi inspirasi untuk membuat logo dengan sentuhan kaligrafi untuk branding bisnis. Terutama jika bisnis tersebut berkaitan dengan produk-produk muslim seperti baju, gamis, songkok, sarung dan lainnya.

Sebenarnya membuat desain logo dengan gaya arab jauh lebih mudah dan terlihat sangat sederhana. Namun dari kesederhanaan tersebut justru lebih mudah diterima masyarakat dan memiliki daya tarik tersendiri.

Sedangkan bagi desainer ketika mendapatkan permintaan desain seperti ini justru harus mempersiapkan diri dengan baik. Karena tidak bisa asal dalam membuatnya dengan berhati-hati ketika memilih setiap bentuknya.

Memperhatikan unsur keindahan namun tetap memperhatikan arti dan makna dalam setiap bentuk tersebut. Jadi jangan heran jika harga untuk logo jenis ini biasanya lebih mahal dan proses pembuatannya juga lebih lama.

Unsur-Unsur yang Harus Ada Dalam Membuat Desain

Membuat sebuah desain logo bergaya Arabic tentu harus memperhatikan beberapa unsur penting didalamnya. Dengan unsur-unsur tersebut membuat desain logonya lebih berkesan untuk menjadi wajah dari perusahaan atau bisnis kamu.

  1. Unik

Logo haruslah unik artinya tidak boleh ada kesamaan dengan perusahaan atau brand orang lain. Meskipun ada sedikit persamaan harus dilakukan perubahan agar konsumen tidak keliru saat mencari produk kamu.

  1. Menarik

Pastikan konsumen merasa terkesan dari pertama kali melihat logo perusahaan atau brand kamu. Kesan pertama ini dapat memberikan pengaruh pada konsumen untuk membeli produk maupun menggunakan jasa atau justru mengabaikan.

  1. Simpel

Desain logo bergaya Arabic meskipun seperti menggunakan tulisan kaligrafi tetap harus terlihat simpel. Tujuannya agar jika ada orang lain ingin menggunakan logo kamu maka tidak akan kesulitan dalam membuatnya.

  1. Mudah diingat

Menggunakan desain yang sederhana maka akan mudah diingat sehingga memudahkan konsumen menemukan brand kamu. Bahkan ketika tidak mengetahui apa nama perusahaan tidak menjadi masalah karena tahu logonya.

Tidak heran jika perusahaan besar seperti Apple menggunakan gambar apel dengan sedikit gigitan. Sangat sederhana dan terkesan tidak memiliki arti padahal saat ini nilai logonya sudah milyaran dolar.

  1. Memiliki makna

Desain logo bergaya Arabic bukan sekedar gambar yang dibuat untuk promosi namun lebih dari itu sehingga sangat diperhatikan. Seperti harus memiliki makna yang bisa disampaikan kepada calon konsumen melalui logo tersebut.

  1. Bernilai jual

Sebaiknya logi yang kamu buat harus memiliki nilai jual agar bisa membantu dalam branding. Nilai jual tersebut dapat menaikkan value produk atau bisnismu sehingga bisa mendapatkan kepercayaan konsumen.

Daya Tarik yang Dimiliki Desain Logo Bergaya Arabic

Logo dengan desain arabic termasuk dalam seni baru yang berkembang seiring dengan perkembangan kaligrafi. Semakin tinggi minat akan kaligrafi ternyata berpengaruh terhadap permintaan untuk membuat logo seperti itu.

Sebenarnya bukan tentang agama dalam membuat desain memakai kaligrafi namun tentang keindahan sebuah karya. Tidak heran jika saat ini ada banyak perusahaan memakai logo dengan gaya arab untuk branding bisnis mereka.

Salah satu daya tarik dari desain logo bergaya Arabic yaitu kesederhanaan yang ditawarkan namun tetap mengutamakan keindahan. Logo memang harus dibuat sesimpel mungkin namun tetap memenuhi unsur-unsur didalamnya.

Namun dengan sentuhan kaligrafi, sederhana tersebut bisa diubah menjadi unik dan menarik. Kaligrafi memiliki ciri khas tersendiri begitupun ketika dibuat desain khusus sehingga bisa menjadi daya tarik konsumen.

Karena hanya beberapa bidang bisnis tertentu yang menggunakan desain seperti ini maka masih jarang dipakai. Hal ini menjadi kesempatan untuk kamu menggunakan kaligrafi dengan gaya arab pada logonya agar menjadi berbeda.

Untuk menjaga keindahan desainnya maka penting untuk mempertimbangkan warna terbaik. Pemilihan warna membantu menjaga kesan sederhana yang ingin disampaikan dari logo tersebut.

Keunikan lain dari desain ini yaitu ketika pertama kali melihat, seseorang pasti sudah paham jika logonya penuh makna. Jadi kamu tidak perlu repot menyampaikan makna dari usaha yang dijalankan kepada konsumen.

Cara Membuat Desain Logo Bergaya Arabic untuk Bisnis

Ketertarikan terhadap logo satu ini memang tidak bisa dipungkiri dan semakin berkembang sampai saat ini. Jika kamu juga merasa tertarik ingin membuat logo seperti ini maka ada dua pilihan cara yang bisa digunakan.

  1. Membuat sendiri

Cara pertama kamu bisa membuat desain logo bergaya Arabic sendiri dengan menggunakan kemampuan yang dimiliki. Jika memang sudah memiliki skill desain maka tinggal dikembangkan dalam proses pembuatan logonya.

Triknya coba cari contoh desain-desain model arab yang ada di internet sebagai bahan referensi. Kemudian kumpulkan dan perhatikan setiap detailnya agar bisa mencari celah kelebihan dari setiap logonya.

Pelajari juga tentang huruf Arab dan bagaimana cara penulisannya agar tidak salah. Kemudian kenali keinginan sendiri tentang logo seperti apa baik dari warna, model, makna dan lainnya.

  1. Memakai jasa desainer

Cara kedua adalah dengan menggunakan jasa desainer profesional yang memang sudah berpengalaman. Cara ini memang sangat efektif meskipun kamu memiliki kemampuan desain namun kerumitan membuat logonya tidak bisa dipungkiri.

Terlebih lagi gaya arabic yang memperhatikan keindahan serta detail dalam setiap garisnya. Tidak hanya keindahan saja karena harus ada makna di setiap goresan sebagai media branding.

Untuk bisa mendapatkan logo terbaik dari desainer dibutuhkan modal untuk membayar jasa profesional tersebut. Harga yang ditawarkan biasanya tergantung dari sulit tidaknya logo tersebut.

Sebaiknya cari jasa yang memberikan informasi detail terkait pengerjaan hingga harganya. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan hasil terbaik dan harga masih terjangkau.

Banyaknya pilihan desain logo yang ada saat ini memang sangat berkembang seiring perkembangan internet. Salah satunya desain logo bergaya Arabic yang ternyata banyak diminati dan memiliki daya tarik tersendiri.