Kesan Logo Polkadot untuk Perusahaan yang Harus Kamu Ketahui

Free Download Logo Format PNG > Artikel > Kesan Logo Polkadot untuk Perusahaan yang Harus Kamu Ketahui
168

Tidak banyak orang yang paham dengan kesan logo polkadot yang tampak. Hal ini juga disebabkan oleh orang – orang yang jarang sekali menggunakan motif seperti ini untuk membuat logo perusahaan, lebih banyak penggunaan motif garis atau kotak.

Padahal sebenarnya terdapat kesan positif yang dapat dirasakan ketika melihat motif polkadot. Sebenarnya motif ini juga tidak baru saja terkenal, apalagi sudah banyak jenis fashion yang menggunakan motif ini, seperti baju pergi, baju tidur, jaket, dalaman, dan lain sebagainya.

Memang kelihatannya motif bulat – bulat ini sangat bagus dan terkesan lucu ketika diaplikasikan pada baju atau jenis pakaian lainnya, namun bukan berarti kesan logo polkadot sangat jelek. Buktinya masih ada beberapa logo dengan motif ini yang terlihat sangat bagus.

Kamu juga bisa mencoba menggunakan motif polkadot untuk membuat logo sebuah perusahaan. Apalagi tidak banyak perusahaan menggunakan motif ini untuk membuat simbol perusahaannya. Kamu harus mencoba berbeda dari kebanyakan perusahaan pada umumnya.

Siapa sangka ternyata kesan logo polkadot tidak selalu lucu untuk wanita. Mungkin saja kamu sempat berpikir bahwa penggunaan motif ini lebih cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang produksi barang atau jasa dalam dunia wanita. Padahal sebenarnya tidak.

Meskipun tidak terlalu banyak contoh perusahaan menggunakan motif seperti ini, namun kamu juga bisa menerapkannya pada perusahaan meskipun bergerak di luar bidang yang feminim. Perhatikan beberapa kesan yang ditimbulkan polkadot berikut ini ketika dipakai dalam logo.

Kesan Logo Polkadot Pada Perusahaan

Pasti kamu sudah pernah memahami bagaimana cara merencanakan sebuah simbol untuk perusahaan. Sebuah simbol harus menunjukkan identitas perusahaan secara luas namun dalam bentuk dan gambar singkat. Juga harus tersirat visi dan misi secara simbolis saja.

Namun selain memperhatikan apakah makna logonya sudah bagus dan sesuai dengan visi misi, kamu juga harus memperhatikan motif yang akan digunakan. Dalam hal ini, kesan logo polkadot pada perusahaan memang tidak memberikan kesan yang sama seperti motif lainnya.

Namun justru dengan menggunakan motif ini, perusahaanmu menjadi terlihat lebih berbeda dari perusahaan lainnya. Setiap motif pada perusahaan juga pasti memiliki kesannya masing – masing, begitu juga dengan kesan polkadot pada simbol yang harus kamu pahami.

Polkadot adalah sebuah motif berbentuk bulat dengan warna background yang berbeda dengan warna motifnya. Tidak ada ketentuan warna pada motif ini, namun ciri – ciri utamanya adalah terdapat bulat – bulat dengan warna berbeda dengan warna backgroundnya.

Membayangkan motif ini saja sudah membuatmu berpikir bahwa hasilnya akan lebih lucu. Namun agar lebih paham, kamu harus memperhatikan beberapa kesan logo polkadot pada perusahaan berikut ini.

1. Ramai

Kesan paling utama yang dapat terlihat adalah ramai. Memang tidak semua orang menyukai logonya menjadi lebih ramai karena ditambah beberapa motif lain, namun kesan ramai ini sebenarnya juga mengandung arti lain serta sangat cocok untuk kamu yang menyukainya.

Kesan logo polkadot memang ramai karena terdapat bentuk bulat di mana – mana, namun kesan ramai ini akan membuat logonya terlihat lebih aktif. Sangat cocok untuk aktivitas dalam perusahaan yang banyak dan kemudian digambarkan melalui motif bulat – bulat seperti ini.

Kesan yang ramai ini ditimbulkan karena jumlah polkadotnya yang banyak. Berbeda dengan simbol perusahaan lainnya yang lebih sering menggunakan satu bulatan berukuran besar sebagai salah satu motifnya.

2. Segar

Selain itu, kesan logo polkadot lainnya adalah segar. Namun untuk mendapatkan kesan ini, kamu tidak bisa menggunakan warna sembarangan. Umumnya polkadot merupakan bulatan – bulatan berwarna putih dengan warna background yang berbeda dari warna polkadotnya.

Agar terkesan lebih segar, kamu harus menggunakan warna untuk menyegarkan mata. Misalnya warna hijau muda pada background logonya, atau warna biru muda, dan warna lainnya yang terkesan segar. Kamu juga bisa mengatur ukuran bulatan – bulatan tersebut.

Biasanya untuk menimbulkan kesan segar, orang – orang menggunakan motif bulat – bulatan berukuran lebih kecil. Warna bulatan tersebut tetap putih seperti umumnya, hanya saja terdapat pengaturan pada warna backgroundnya.

Kamu juga bisa langsung meminta bantuan pada jasa desain logo dalam hal ini jika masih bingung warna apa yang paling cocok untuk menimbulkan kesan segar. Biasanya simbol seperti ini lebih banyak digunakan untuk produk feminism berhubungan dengan perawatan kulit.

3. Feminim

Selain segar, kesan logo polkadot adalah feminim. Memang tidak ada salahnya mengatakan motif ini terkesan lebih feminism daripada lainnya, namun bukan berarti tidak bisa digunakan untuk bahan pembuatan motif pada logo perusahaan di bidang lainnya.

Kebanyakan orang menggunakannya untuk produk perawatan seperti skin care dan sejenisnya. Namun kamu juga bisa memakainya untuk jenis perusahaan lain. Jika tidak paham bagaimana cara membuatnya, mintalah bantuan cepat kepada jasa desain logo untuk perusahaan.

Ketika menggunakan polkadot untuk membuat simbol perusahaan, pastikan kamu memperhatikan apakah warna dan ukuran bulatannya sudah sesuai. Agar terlihat bagus, hindari menggunakan ukuran bulat – bulatan yang sangat besar, karena hanya akan membuatnya jelek.

4. Ceria

Kesan logo polkadot adalah ceria. Tidak hanya ceria untuk wanita dan anak – anak saja namun untuk semua kalangan usia. Bisa digunakan sebagai salah satu motif pada logo perusahaan. Perhatikan juga pemilihan warnanya, apakah sudah cocok atau tidak dengan identitas bisnis.

Jika berbicara tentang kesan dari polkadot yang ceria, kamu pasti sudah memikirkan bahwa penggunaan motif ini bisa untuk memasarkan dan menjual produk – produk lucu. Apalagi caranya sangat mudah, hanya diletakkan di dalam logo saja.

Namun sebenarnya selain untuk barang – barang lucu, pemasaran memakai logo dengan motif bulatan ini akan sangat cocok dipakai untuk menjual mainan anak – anak kecil. Fashion meliputi baju dan celana, atau bisa dijadikan simbol perusahaan hiburan keluarga.

Dampak perasaan ceria yang ditimbulkan polkadot ini secara tidak sadar juga akan merubah mood orang yang melihatnya. Sehingga jika kamu memakainya untuk logo taman hiburan, orang yang melihat logonya akan merasa lebih bersemangat dalam bermain.

5. Lucu

Polkadot juga memberikan kesan lucu, sehingga cocok sekali untuk anak – anak. Ada banyak sekali perusahaan menggunakan bulatan – bulatan ini di dalam logonya jika mereka menjual mainan atau pakaian anak – anak kecil. Kamu pasti pernah melihat di suatu tempat.

Padahal sebenarnya kesan dari bulatan – bulatan tersebut tidak terbatas hanya di kesan ceria saja. Masih ada banyak citra lainnya yang dirasakan setelah melihat sebuah perusahaan dengan simbol seperti itu. Sehingga bisa digunakan untuk jenis usaha bidang apa saja.

Meskipun lebih banyak melihat polkadot di pakaian atau celana, namun bukan berarti tidak bisa digunakan untuk membuat logo perusahaan. Dengan meminta bantuan jasa desain untuk simbol perusahaan, pasti kesan logo polkadot menjadi lebih baik dan sangat menarik.