Ketika Membuat Desain Neon Box, Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Free Download Logo Format PNG > Artikel > Ketika Membuat Desain Neon Box, Perhatikan Beberapa Hal Berikut
182

Pada saat membuat desain neon box, ada beberapa hal yang penting diperhatikan supaya memperoleh produk sesuai dengan kebutuhan. Kamu tentu pernah melihat neon box yang tampak berwarna-warni di malam hari.

Apalagi bila bertempat tinggal dikota, bukan hanya ramai karena kegiatan manusia yang tampak tidak pernah berhenti selama 24 jam saja. Tapi, suasana semakin terasa ramai dengan adanya neon box yang dipasang di pinggiran jalan.

Biasanya akan dipasang di depan toko-toko dengan beragam ukuran, mulai dari kecil hingga besar. Neon box menjadi hiasan dikota besar sekaligus penerang di malam hari. Sebenarnya, fungsi utama produk ini bukan untuk itu, tapi berhubungan dengan brand.

Fungsi Neon Box Sebagai Media Branding

Beragamnya desain neon box yang banyak ditemukan di pinggir jalan raya, bukan sebagai hiasan serta alat penerang saja. Salah satu fungsinya yaitu sebagai media branding. Pemasangan produk ini memiliki peran dan keberadaan sama seperti papan nama.

Branding merupakan upaya memberikan logo, nama, merek, atau lainnya sebagai identitas sebuah perusahaan. Dengan adanya identitas, akan memudahkan calon pelanggan dalam membedakan antara bisnis satu dengan lainnya, apalagi yang sejenis.

Menariknya, produk ini terbuat dari bahan jenis akrilik dengan bentuk box dan di dalamnya mengandung lampu. Adanya lampu tersebut membuat produk ini mudah terlihat di malam hari karena terang.

Akan semakin menarik perhatian calon pelanggan bila desainnya dibuat dengan bentuk unik dan berbeda dari milik pebisnis serupa lainnya. Ketika brand bisnis sudah berhasil dikenal banyak orang, akan semakin besar potensi menarik perhatian calon pelanggan.

Ditambah lagi desain neon box yang dibuat bukan hanya terlihat menarik dan unik, tapi juga mampu menunjukkan profesionalisme bisnis terkait. Supaya mereka yang tertarik datang untuk membeli produk berubah menjadi pelanggan tetap, sangat penting diimbangi dengan kualitas.

Jadi, bukan hanya metode branding saja yang dibuat tampak menarik. Akan menjadi percuma bila menarik perhatian tidak untuk jangka waktu lama karena menyebabkan bisnis sulit untuk berkembang.

Fungsi Neon Box Membantu Konsumen Menemukan Alamat Bisnis

Bukan hanya sebagai media branding, neon box memiliki fungsi lain yaitu membantu para konsumen yang hendak mencari alamat tempat bisnis. Ketika menggunakan papan nama tanpa lampu, akan sulit dicari saat malam hari.

Semakin sulit bila lampu jalannya mempunyai penerangan kurang memadai. Tapi, hal ini tidak akan menjadi kendala ketika kamu memakai neon box. Alamat tempat bisnis menjadi lebih mudah dicari karena sudah mempunyai lampu sendiri.

Jadi, walaupun lampu penerangan jalanan kurang memadai, desain neon box akan tetap tampak jelas di malam hari. Bahkan ketika jarak pandangnya masih jauh, sudah terlihat nama bisnis yang sedang dicari.

Tanpa adanya papan penunjuk akan mengakibatkan para calon konsumen kesulitan menemukan keberadaan alamat bisnis kamu. Ketika hal seperti ini terjadi, bisa menyebabkan kehilangan kesempatan untuk menambah keuntungan.

Sebab, mereka yang awalnya tertarik ingin membeli di tempat bisnis kamu, berpotensi mengurungkan niatnya karena kesulitan mencari lokasi. Bayangkan bila ada banyak calon konsumen yang melakukan hal demikian.

Kebanyakan konsumen lebih memilih untuk membeli produk sesuai kebutuhan di tempat yang sudah jelas alamatnya. Ketika diharuskan mencari-cari dan tidak juga ketemu, akan lebih memilih membeli produk yang dibutuhkan di tempat lainnya.

Fungsi Neon Box Sebagai Media Promosi

Fungsi lainnya dari produk desain neon box yaitu sebagai media promosi. Mengenai hal ini relevan dengan pernyataan sebelumnya bahwa neon box dijadikan sebagai media branding. Branding dan promosi merupakan dua hal yang saling berkaitan.

Supaya bisnis semakin dikenal, diperlukan upaya promosi. Bila membahas tentang promosi ada beragam cara bisa dilakukan, salah satunya dengan memasang produk satu ini di depan toko, tepatnya pinggir jalanan.

Namanya promosi tentu akan dibuat dengan tampilan semenarik mungkin. Jadi, jangan heran bila ada beberapa toko atau perusahaan yang menambahkan hiasan lampu kerlap kerlip pada neon box bisnis mereka supaya terlihat lebih menarik perhatian.

Sebagaimana kamu tahu, produk ini banyak dipasang di pinggir jalan. Bahkan sering kali beberapa bisnis posisinya saling berjejer. Hal ini menyebabkan sebagian orang mempunyai inisiatif untuk memasang neon box dengan tampilan lebih menonjol.

Tujuannya supaya lebih mudah dilihat oleh para calon konsumen dari pada neon box lainnya. Pilihan desain neon box yang unik dan berbeda biasanya dipilih untuk memenuhi tujuan satu ini.

Walaupun harga pembuatan produk ini bisa dikatakan lebih mahal dibandingkan metode promosi lainnya, tapi termasuk menghemat budget. Sebab, penghitungannya untuk jangka waktu lama. Produk ini awet, apalagi bila jenis bahan yang dipilih tepat menyesuaikan dengan lokasi bisnis.

Beberapa Hal Berikut Perlu Diperhatikan Saat Membuat Desain Neon Box

Jika ingin memperoleh produk berkualitas terbaik dan sesuai dengan kebutuhan, berarti perlu memilih penyedia terpercaya. Walaupun sudah memilih penyedia terpercaya, bila pemesanan yang dilakukan sembarangan juga tidak akan memperoleh produk sesuai kebutuhan.

Tidak ada salahnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan. Berikut ini ada dua hal yang penting untuk diperhatikan ketika membuat desain neon box, antara lain:

1. Ukuran

Hal penting pertama, mengetahui berapa ukuran produk yang diperlukan. Ukuran tertera pada desain, harus tepat sesuai dengan ukuran versi aslinya. Perlu memastikan ulang saat memesan mengenai skala ukuran pada desain dengan versi asli.

Tujuannya tidak lain supaya kesalahan dalam memilih ukuran bisa diminimalisir. Bagi seorang pebisnis tentu menginginkan pengeluaran yang efisien dan meminimalkan namanya kerugian.

2. Warna

Selain warna, saat membuat desain neon box bisa mempertimbangkan pemilihan warna yang nantinya akan disorot oleh lampu. Adanya warna tersebut akan membuat neon box tampak lebih jelas, bagus serta menarik.

Mengenai pemilihan warna menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Biasanya disesuaikan dengan konsep brand bisnis. Pakai jenis warna latar belakang atau background yang kontras dengan logo serta informasi pada neon box.

Pemilihan latar belakang seperti demikian bertujuan supaya tulisan mudah untuk dibaca. Walaupun desainnya dari segi bentuk tampak bagus, bila pemilihan warna kurang tepat menjadi terlihat kurang menarik perhatian.

Bagaimanapun juga, tujuan utama dari pembuatan desain neon box adalah supaya mudah terbaca oleh calon konsumen. Pemilihan warna bisa dibuat satu jenis atau lebih, disesuaikan dengan konsep yang diinginkan seperti apa.

Selain ukuran dan warna, beberapa hal yang juga penting dipertimbangkan ketika membuat produk ini yaitu bentuk, kualitas, cetakan, desain gambar, serta jenis bahan. Mengenai bentuk ada yang segi empat dan lingkaran.

Tapi, biasanya ada juga jasa yang menyediakan layanan pemasangan custom selain segi empat dan kotak. Mengenai kualitas cetakan desain gambar dan tulisan, semakin rendah resolusinya, akan semakin buram tampilannya.

Dari segi jenis bahan, mencakup neon box serta kerangka penunjangnya. Biasanya bagian kerangka terbuat dari bahan alumunium, baja ringan, dan besi. Sedangkan bagian depan neon box memakai bahan backlite, akrilik, dan MMT.

Bila kamu masih sangat awam dengan hal-hal terkait pembuatan produk ini, sebaiknya saat memesan konsultasikan kebutuhan dengan jasa pembuatnya. Jasa berkualitas akan membantu membuatkan desain neon box sesuai kebutuhan.

error: