Keunggulan Menggunakan Warna Hitam untuk Membuat Logo

Free Download Logo Format PNG > Artikel > Keunggulan Menggunakan Warna Hitam untuk Membuat Logo
149

Ada beberapa keunggulan menggunakan warna hitam untuk membuat logo. Seperti kamu ketahui, warna di dalam desain bisa menggambarkan agresi, gairah, kebahagiaan, cinta, dan juga sejumlah emosi lainnya.

Seperti warna hitam, salah satu warna kuat yang secara tradisional digunakan untuk melambangkan kekuasaan, misteri, dan perasaan semacam itu. Desainer profesional pasti paham tentang kekuatan di dalam warna hitam.

Warna tersebut bisa dipakai untuk menyampaikan sebuah pesan merek milik perusahaan, dengan cara membangkitkan serangkaian emosi tertentu. Tidak hanya itu, masih banyak keunggulan lain dari warna hitam untuk pembuatan logo.

Pembuatan Logo Menggunakan Warna Hitam

Walaupun sebagian besar desain logo serta desain grafis lain menggunakan warna sebagai identitas. Namun masih banyak juga perusahaan yang lebih suka mengekspresikan pesan merek perusahaan mereka hanya menggunakan hitam sebagai warna.

Memang banyak sekali keunggulan membuat logo menggunakan warna hitam. Warna hitam memang cocok dipadukan dengan warna apapun. Di antaranya seperti kombinasi warna merah dan juga hitam.

Atau warna lain yang dipakai bersama dengan hitam. Itu karena hitam merupakan warna yang kuat. Banyak perusahaan menggunakan hitam untuk menargetkan pemirsa kelas atas serta generasi muda sebagai pelanggan.

Salah satu alasan lain untuk ialah, hitam menciptakan misteri. Ini mewakili keanggunan dan juga otoritas. Bila memasangkan hitam dengan warna lain, hasilnya pasti menakjubkan. Terutama bila hitam dikombinasikan dengan putih.

Itu akan memberikan hasil yang diinginkan sebab efek kontras yang tajam serta ada interplay gelap dan juga terang. Hitam dapat membangkitkan emosi yang kuat pada orang-orang.

Desainer grafis profesional memakai hitam guna membangkitkan emosi sedemikian rupa. Sehingga pelanggan akan memperhatikan merek tersebut dan berubah menjadi loyal terhadapnya. Hitam dikenal sebagai warna yang dapat mencerminkan banyak emosi.

Termasuk keberanian, kekuatan, otoritas, kecanggihan, dan keanggunan. Bila dinilai berdasarkan parameter visualitas, hitam termasuk sebagai warna berat. Umumnya warna hitam dikaitkan dengan otoritas dan kekuatan.

Inilah alasan banyak merek high-end, ingin memproyeksikan citra canggih, memakai hitam untuk menyampaikan dominasi bisnis mereka. Tetapi dalam kisah-kisah mistis, hitam menandakan kejahatan, kegelapan, dan merupakan simbol penjahat.

Keunggulan Membuat Logo Menggunakan Warna Hitam

Membuat sebuah logo dengan warna hitam memiliki keunggulan tersendiri. Di bawah ini beberapa keunggulan bila kamu menggunakan warna yang netral seperti hitam untuk membuat logo, antara lain:

1. Mengandung sebuah misteri

Keunggulan membuat logo menggunakan warna hitam yang pertama, hitam mengandung sebuah misteri. Itu berarti sesuatu yang tersembunyi serta tidak dikenal. Banyak desainer grafis memakai hitam untuk melambangkan pengetahuan rahasia.

Hal tersebut juga ada hubungannya dengan sihir serta ide-ide semacamnya. Di dalam desain grafis, hitam dipakai untuk menyembunyikan sesuatu yang tidak ingin ditunjukkan langsung oleh para desainer.

2. Mencerminkan yang bisa diandalkan

Sering kamu lihat hakim serta pengacara menggunakan pakaian berwarna hitam. Di baliknya terdapat alasan penting yakni mereka semua memegang posisi kekuasaan dan juga otoritas. Terlihat dari pakaian hitam.

Yang dipakai mereka pada saat melakukan tugas. Mereka bisa langsung menyampaikan pesan bahwa mereka berada di dalam posisi otoritas dan juga orang yang bisa diandalkan.

3. Bisa menampilkan kecanggihan

Keunggulan membuat logo menggunakan warna hitam yang berikutnya, hitam dapat menampilkan kecanggihan. Orang yang berasal dari background sosial tinggi sering kali menggunakan pakaian berwarna hitam.

Kebanyakan para calon pengantin pria. Lebih suka menggunakan pakaian hitam atau tuksedo pada hari pernikahan mereka. Yang tampaknya menjadi urusan formal dan normal, itu menunjukkan pentingnya warna hitam.

Dalam produk desain grafis. Sebagian besar merek memakai hitam untuk menyampaikan fitur serta kecanggihan high-end mereka. Beberapa merek fashion memakai warna hitam untuk tujuan ini.

Banyak desain web menggunakan warna hitam untuk dapat menyampaikan bahwa merek tersebut. Merupakan sebuah merek yang berharga, mahal, dan tidak sama seperti merek lain pada umumnya.

4. Mengekspresikan keunggulan

Banyak perancang berpikir cocok menggunakan hitam kapanpun mereka perlu untuk menghubungkan merek dengan kekuasaan. Hitam merupakan warna yang mengintimidasi dan membedakan desain tersebut dari yang lain.

Sebab biasanya warna ini tidak mempunyai banyak emosi, perancang memakainya untuk mengekspresikan keunggulan dibandingkan merek lain. Beberapa merek yang ingin dilihat di dalam gambar yang berani dan kuat.

Menggunakan hitam di dalam materi pemasaran. Sebagian besar merek fashion high-end ada warna hitam di dalam desain logo mereka. Mereka ingin dilihat sebagai merek fashion yang canggih serta menyampaikan keunggulan.

5. Menampilkan keanggunan

Keunggulan membuat logo menggunakan warna hitam yang selanjutnya, warna ini menampilkan keanggunan. Wanita suka menggunakan warna netral seperti hitam kapanpun mereka ingin membuat kehadiran mereka terasa di acara besar.

Mereka melihat bahwa warna ini sebagai pernyataan mode hebat. Di dalam desain grafis, para desainer grafis memakai hitam untuk memberikan desain sentuhan serta gaya yang elegan.

Bila brandmu ingin menampilkan diri sebagai ikon gaya, gunakanlah hitam di dalam kampanye pemasarannya. Sebab warna ini dapat menampilkan keanggunan di dalam brand milik perusahaanmu.

6. Merupakan symbol kesederhanaan

Keunggulan berikutnya, karena warna hitam ini merupakan symbol kesederhanaan. Saat digunakan di dalam desain grafis, desain haruslah sederhana sehingga orang dapat memperoleh pesan dengan jelas.

Misalnya, jika ide desain kartu bisnis sederhana, mereka dapat membuat kesan pertama yang bagus. Ketika hitam digunakan dalam desain grafis, itu akan menghilangkan kebutuhan untuk warna lain.

7. Membawa tradisi dan modernitas

Hitam bisa mengekspresikan keanggunan, tentunya dengan bantuan garis bersih serta kesederhanaan desain. Bila kamu ingin memproyeksikan keanggunan sebagai nilai intinya, gunakanlah warna hitam. Banyak perusahaan menggunakan hitam dalam materi pemasarannya.

Kekurangan Membuat Logo Menggunakan Warna Hitam

Hitam merupakan warna kuat, namun harus dipakai dalam desain grafis dengan hati-hati. Salah satu poin negatif hitam ialah warna yang luar biasa. Itu berarti dia mendominasi sisa elemen dalam desain.

Jadi saat menggunakan warna hitam, sesuaikan dengan elemen desain lainnya. Salah satu alasan mengapa warna ini jarang dipakai dalam desain web, sebab bisa mengalahkan elemen-elemen lain.

Perhatian pengguna hanya diambil oleh hitam, warna lain akan diabaikan begitu saja. Oleh karena itu, desainer profesional harus menyeimbangkannya dengan warna lain. Di sini triknya menggunakan warna yang lebih terang.

Guna menjaga keseimbangan yang tepat. Di dalam banyak kasus juga sering kali. Tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sebagai contoh, kamu pasti tau bahwa saat hitam dipakai background untuk teks.

Biasanya tidak akan terlihat bagus serta tidak berfungsi. Itulah sebabnya mengapa banyak desainer. Lebih suka memakai background yang terang untuk teks. Bahkan teks putih juga tidak berfungsi pada background hitam.

Namun bila kamu harus memakai background hitam, menambah kerning. Serta meningkatkan jarak, gunakanlah font yang lebih besar. Hal lain yang perlu diperhatikan saat menggunakan hitam dalam desain grafis.

Perhatikan, hitam tidak berhubungan dengan warna lain. Sehingga gunakan hitam sebagai warna dominan hanya saat kamu berpikir bahwa. Itu merupakan warna yang memang diinginkan untuk memproyeksikan citra dari merek perusahaanmu.

Menggunakan Warna Hitam dengan Warna Lain Harus Terencana

Ada beberapa desainer yang tidak merekomendasikan hitam untuk teks. Karena mereka berfikir itu dapat membuat mata lebih tertekan. Sehingga kamu perlu melakukan evaluasi kebutuhan desain grafismu.

Bila ingin menggunakan warna hitam dengan warna lain sebagai background dan untuk teks, gunakanlah secara terencana. Kamu bisa merujuk situs desain web yang bagus untuk mencari inspirasi sebelum memulai proyek.

Walaupun ada desain logo yang sepenuhnya berwarna hitam, mungkin itu bukanlah ide yang baik. Dari situ menunjukkan keterbatasan dari warna ini. Namun saat digunakan dengan benar.

Hitam bisa menunjukkan keajaiban untuk citra merek perusahaan milikmu. Maka dari itu, tidak salah menggunakan warna hitam untuk logo perusahaan, asal harus terencana, agar hasil logonya bisa bagus.

error: