Mengenal Basic Shape Logo Sebagai Dasar Desain Utama

Free Download Logo Format PNG > Artikel > Mengenal Basic Shape Logo Sebagai Dasar Desain Utama

Pemahaman mengenai basic shape logo termasuk sebagai ilmu penting bagi desainer. Terutama karena akan dipakai sebagai penentuan utama saat membuat design logo. Apalagi karena bentuk dasarnya tergolong banyak pilihannya.

Sebenarnya sering disebut sebagai primitive shape disebabkan karena bentuknya sangat mendasar. Bahkan tidak dilengkapi detail apapun di dalamnya. Melainkan masih harus dikembangkan lagi lebih jauh supaya tampilannya semakin menarik.

Bentuk dasar atau awal mungkin sulit dikembangkan apabila belum berpengalaman. Meski begitu tidak menjadi masalah karena bisa kita gambarkan seperti membuat rumah. Tentunya tidak bisa dilakukan begitu saja memakai cetakan.

Melainkan setiap pilihan basic shape logo selalu dijadikan sebagai kerangka tersendiri. Ditambah nantinya akan dijadikan sebagai pondasi utama sebelum dikembangkan. Hasilnya perlu diketahui lebih banyak sebelum dimanfaatkan.

Terlebih perlu diketahui apabila memanfaatkan basic terkadang menjadi hal kompleks. Hal ini disebabkan karena mungkin dikembangkan atau dikombinasikan satu sama lain. Pastinya bisa menghasilkan perpaduan menarik di dalamnya.

Meskipun ingin membuat supaya semakin menari, tapi kamu harus mengetahui dulu karakteristik. Begitu juga soal bagaimana cara untuk memanfaatkan. Termasuk dengan tujuan agar bisa memiliki manfaat dan tujuan yang jelas.

Basic Shape Logo Berupa Bentuk Geometris

Berkaitan jenis bentuk dasar cenderung mudah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari berupa poin atau garis, picture mark, letter mark dan sebagainya. Semuanya punya manfaat dan cara memakai tersendiri.

Pertama kita dapat menemukan adanya basic shape logo berupa geometris sebagai pilihannya. Tentu memiliki karakteristik tersendiri seperti adanya pola teratur. Tidak ketinggalan mudah dikenali disebabkan bentuknya yang umum.

Salah satu bentuk umum yang sering ditemukan yakni lingkaran. Ciri dari bentuk satu ini yaitu tidak dilengkapi dengan adanya awalan maupun akhiran. Lalu banyak yang mengatakan dan memaknainya sebagai kekekalan.

Biasanya apabila dipakai, lingkaran sering dijadikan sebagai garis besar. Bukan menutup kemungkinan apabila nantinya ditambahkan sebagai suatu roda maupun simbol lainnya. Terutama karena banyak simbol memakai lingkaran.

Dalam basic shape logo, kamu juga bisa menemukan geometris kotak dan persegi panjang. Sebenarnya banyak yang mengatakan kurang elegan sebagai logo. Padahal jika dibuat dengan baik akan menghasilkan result baik.

Terlebih persegi memiliki kelebihan seperti mampu menunjukkan sifat seperti kejujuran. Bahkan stabilitas ditunjukkan apabila memakai kotak atau persegi panjang. Hasilnya perlu dimanfaatkan sebaik mungkin jika ingin lebih tepat.

Berhubungan dengan bentuk dasar logo geometris, bisa menemukan berupa segitiga. Pastinya mampu mewakili tekanan dinamis, agresi sekaligus aksi. Inilah alasan kenapa memakai segitiga membuat logonya tambah menarik.

Basic Shape Logo untuk Membuat Picture Mark

Apabila telah berhasil mempelajari basic berupa lingkaran, segitiga dan kotak bisa semakin berkembang. Terutama supaya dapat membuat beragam jenis basic shape logo lainnya. Misalnya dikembangkan kembali sebagai picture mark.

Pastinya untuk awalan paling simple yakni membuat kombinasi atau perpaduan sehingga menghasilkan gambar dan huruf. Jika melihat dari detail tentu selalu mendekati dasarnya. Meski begitu jika terlalu mendasar dikatakan abstrak.

Inilah alasan kenapa dasar desain logo ini tidak boleh hanya berupa hal umum saja. Melainkan terdapat ketentuan supaya mengubahnya kembali dari segi tampilan fisiknya. Terutama menambahkan komponen atau ide tambahan lainnya.

Tapi jangan meremehkan disebabkan karena banyak picture mark mirip dengan objek aslinya. Hal ini umumnya tersaji apabila berdasarkan ide berupa foto beserta ilustrasi. Tentu semakin menunjukkan hasil visual yang pasti.

Mungkin sisi abstrak di dalamnya tetap kelihatan cukup jelas. Meski begitu tampilan secara luarnya ini sudah cukup konkret walaupun mendasar. Hanya perlu menambahkan beberapa tambahan ilustrasi supaya semakin menarik.

Pengertian mengenai makna dalam basic shape logo harus dimaksimalkan sebaik mungkin. Terutama jangan sampai membuat orang yang melihatnya merasa bingung atau salah paham. Semakin konkret hasilnya dinyatakan positif dari maknanya.

Hal ini sebenarnya cukup sebanding apabila maskot dijadikan sebagai suatu picture mark. Kamu harus meyakinkan apabila bentuk menyerupai basic secara tepat. Kemudian keinginan membentuk dengan dasar menawan akan ditemui.

Basic Shape Logo Membentuk Letter Mark

Memahami lebih lanjut mengenai basic shape logo semakin memaksimalkan sisi kreativitas. Terutama supaya bisa membentuk jenis unsur lainnya seperti letter mark. Tentu telah menjadi bagian yang tidak dapat kita lepaskan.

Kalau melihat dari bentuknya bisa dikatakan banyak yang langsung mirip dengan dasarnya. Mulai dari pemakaian lingkaran, segitiga, kotak dan sebagainya. Inilah alasan kenapa mudah membentuk sekaligus mencoba untuk mengenalinya.

Biasanya pada bentuk dasar logo dibuat berdasarkan nama entitas serta mudah dibaca. Elemen basic di dalamnya biasanya mampu membantu untuk mencari tujuan tersebut. Walaupun terdapat perubahan tapi masih mudah dikenali.

Apabila dilakukan suatu perubahan sekaligus tidak menjadi masalah yang sulit. Bahkan jika bentuknya berupa letter mark sampai gambar sekalipun. Dari aslinya tetap mudah dibaca hingga dikenali menjadi entitas logo tersebut.

Kreasi dalam basic shape logo sebenarnya harus dijadikan sebagai pengetahuan terbesar. Terutama apabila ingin mengubahnya sebagai abstrak atau organis. Tentu penting supaya menambahkan sisi kreativitas agar terbentuk hasilnya.

Mungkin saja mengembangkan sebagai wordmark menjadi hal yang paling mudah. Hal ini disebabkan karena pemakaian huruf sebagai lambang perusahaan menjadi keutamaan. Artinya hanya perlu memakai satu huruf maupun singkatan namanya.

Pada dasarnya digunakan pada perusahaan, brand atau produk bernama singkat. Apabila cukup panjang baru bisa menggunakan singkatan supaya tambah jelas. Intinya jangan terlalu panjang serta wajib simple tapi tetap unik.

Mengenal Shape Dasar Pembuatan Desain Lainnya

Kalau membahas mengenai basic shape logo alternatif lainnya sebenarnya tidak kalah unik. Misalnya membandingkan dari pictorial mark yang menjadi simbol dengan memanfaatkan ikon. Tidak ketinggalan dihiasi kembali grafis tertentu.

Selain itu kamu bisa menemukan ikon di dalamnya melekat. Ditambah diwajibkan supaya bisa menjadi wakil identitas produk maupun brand. Kamu dapat menemukan contoh termudah jika melihat Apple, Twitter atau Nike.

Untuk bentuk dasar logo lainnya yaitu dalam kategori bernama kombinasi. Disini kita bisa melihat kombinasi dari abstrak, simbol beserta maskotnya. Lalu tidak ketinggalan dilengkapi gabungan natural sekaligus cukup soft.

Kombinasi juga memaksimalkan supaya hasil desain yang dibuatnya semakin menarik. Biasanya banyak sekali unsur ditambahkan sehingga terkesan rumit. Meski begitu pada dasarnya tetap simple sehingga hasilnya selalu unik.

Dalam urutan basic shape logo, lambang dapat menjadi pilihan lainnya untuk dipakai. Biasanya dipakai pada organisasi, industri, pemerintahan atau komunitas. Terutama karena ada simbol atau lencana sebagai keutamaannya.

Pada dasarnya setiap jenis basic tersebut memiliki manfaat dan kegunaan masing-masing. Inilah yang menandakan jika kamu perlu lebih teliti saat ingin memilihnya. Terutama karena banyak sekaligus punya nuansanya sendiri.

Umumnya dalam proses pemilihan bentuk tersebut terdapat dalam proses berupa brainstorming. Tentunya terdapat kemungkinan beberapa opsi akan muncul untuk dipakai. Meski begitu bisa membantu supaya variasinya dirasa lebih berlimpah.

Tidak ketinggalan berkaitan pada kombinasi dan tambahan unsur lainnya sering ditemukan. Pastinya dapat semakin mudah dilakukan jika sudah memahami dasar bentuknya. Jadi, desain berdasarkan basic shape logo selalu berjalan lancar.