Menggunakan Startup Logo Maker dengan Profesional dan Tepat

Free Download Logo Format PNG > Artikel > Menggunakan Startup Logo Maker dengan Profesional dan Tepat
116

Sebelum kamu mulai menggunakan Startup logo maker, pastikan kamu mengetahui sesuatu tentang bisnis startup klien. Klien sering menyediakan platform desain berisi informasi penting tentang sejarah perusahaan, bisnis, industri, target pasar dan pelanggan.

Tetapi jika kamu kurang detail tentang detail desain, dapatkan dengan meneliti bisnis kamu sendiri. Cari tahu latar belakang pelanggan, pelanggan mana yang ingin dibidik oleh pelanggan.

Ingatlah bahwa startup sangat beragam dan memiliki banyak lapisan pelanggan dari latar belakang ekonomi dan budaya yang berbeda. Untuk lebih diteliti lagi, akan jauh lebih baik jika desainer memilih elemen desain yang sesuai dengan simbol.

Mengenal Apa Itu Logo Sebelum Menggunakan Startup Logo Maker

Logo menggunakan isyarat visual untuk menyampaikan pesan merek yang tepat kepada pelanggan potensial. Faktanya, fungsi dasar dan tujuan dari sebuah logo adalah kemampuannya untuk mengomunikasikan apa yang diperjuangkan perusahaan di pasar.

Contohnya, suatu merek mungkin ingin memberi tahu pelanggannya bahwa pelanggan ingin menikmati hidup, atau pesannya mungkin mencakup hasrat, cinta, dan agresi. Faktanya, setiap merek global memiliki pesan khusus untuk audiensnya.

Hal tersebut bisa menjadi dasar dalam pembuatan Startup logo maker. Terkadang pesannya langsung, sedangkan tanda kebanyakan menyampaikannya secara terselubung atau tidak langsung. Jadi temukan pesan yang tepat untuk pelanggan bisnis komputer kamu.

Sebaiknya tuliskan apa yang ingin disampaikan perusahaan dengan tandanya. Kemudian, selama proses desain dan selesai, gabungkan desain simbol dengan pesan merek tertulis untuk kepuasan pelanggan. Simbol awal harus sesederhana mungkin.

Keuntungan utama dari tanda sederhana adalah cepat terhubung dengan audiens. Pesan logo sederhana langsung ke pelanggan potensial. Faktanya, kesederhanaan desain adalah cara untuk menyampaikan pesan merek kepada audiens dengan cepat.

Gunakan prinsip desain minimalis untuk membuat tanda startup sederhana dari Startup logo maker. Lanjutkan untuk menghapus semua elemen simbol tidak perlu. Maka hanya pertahankan elemen yang cukup untuk membangun identitas dan pesan merek.

Jadi, pertahankan bentuknya sangat sederhana, dengan hanya beberapa baris, gunakan lebih sedikit warna dan font, dan hindari penggunaan tanda yang rumit. Ketahuilah bahwa kesederhanaan dalam desain tidak terbatas pada simbol.

Namun pada kenyataannya, seperti desain web, desain grafis apa pun harus sederhana agar pengguna dapat bernavigasi dengan mudah. Jadi saat mendesain simbol, perhatikan prinsip kesederhanaan.

Salah satu alasan mengapa merek tersebut berjuang untuk tumbuh adalah karena tandanya tidak unik. Tanda semacam itu memiliki elemen stok gambar, tanda, dan klise. Misalnya, tanda awal dengan gambar komputer adalah simbol klise.

Hal tersebut karena komputer menjadi dapat diprediksi dan klise dalam desain logo startup. Orang tidak menanggapi barang-barang yang biasa digunakan ini. Jadi, buat logo yang menarik perhatian.

Tanda lain dari simbol startup perusahaan komputer yang mengesankan adalah satu atau dua warna. Kamu bisa menggunakan dua warna pada Startup logo maker saat ingin membuat kontras dalam desain.

Itulah cara kamu dapat membuat efek kontras menyenangkan dengan menggunakan warna latar belakang dan latar depan berbeda. Sebagian besar simbol global hanya memiliki satu warna.

Tanda warna-warni jarang ditemukan. Gunakan warna-warni hanya jika kamu punya alasan. Salah satu aspek mendukung perkembangan bisnis adalah sifat merek dan produknya. Karakter merek dapat disampaikan melalui simbol perusahaan.

Dengan semakin pesatnya teknologi, membuat simbol perusahaan bukan hal yang sulit lagi. Pebisnis dapat menggunakan kemajuan teknologi untuk mempermudah segala aktivitas bisnisnya termasuk pembuatan simbol.

Jenis-Jenis dalam Startup Logo Maker

Simbol penting untuk merek atau perusahaan. Logo merupakan sarana untuk menggambarkan identitas suatu entitas yang nilainya dapat memberikan kesan bahwa pemilik simbol memiliki citra baik dan terpercaya.

Jadi penting bagi pebisnis untuk membuat tanda perusahaan mereka. Namun sebelum itu pemasar juga perlu mengetahui jenis-jenis tanda agar dapat menentukan tanda yang tepat dan sesuai. Berikut adalah beberapa tanda biasa digunakan dalam Startup logo maker.

Pertama, tanda huruf merupakan jenis simbol yang terdiri dari huruf atau inisial merek atau perusahaan. Kedua, ada juga tanda kata dengan menggunakan huruf sederhana juga berfokus pada nama merek secara keseluruhan.

Ketiga, kamu bisa menemukan tanda berupa ikon. Tanda ini menggunakan ikon berbasis gambar sebagai simbol merek dagang. Digunakan oleh Twitter dan Apple, misalnya. Keempat, tanda merek abstrak yang merupakan terinspirasi dari bentuk geometris atau abstrak.

Kelima, kamu bisa juga menggunakan tanda maskot. Jenis simbol ini semacam dengan maskot atau ikon mewakili perusahaan. Misalnya simbol KFC menggunakan gambar Kolonel Harland Sanders sebagai lambang KFC.

Keenam, kamu juga bisa menggunakan kombinasi simbol. Kombinasi logo dalam Startup logo. Biasanya jenis ini menggabungkan beberapa lambang berbeda dari tanda huruf, tanda kata, tanda figuratif, abstraksi, dan maskot. Misalnya pada simbol Burger King dan Doritos.

Tips Membuat Logo dengan Startup Logo Maker

Setelah memahami arti juga jenisnya, hal selanjutnya yang perlu diketahui sebelum memulai mendesain simbol perusahaan untuk merek atau perusahaan apa pun adalah beberapa tips cara membuat simbol. Berikut beberapa di antaranya tips untuk bisa digunakan.

1. Buatlah dengan Unsur Originalitas

Logo asli dibuat berdasarkan hasil penelitian dan pencarian referensi, menghindari kemiripan dengan logo merek lain. Keunikan juga orisinalitas tanda merupakan hal yang wajib saat membuat simbol, terutama bagi perusahaan.

Dengan demikian, perusahaan dapat dengan mudah dikenal dan diingat oleh masyarakat. Sesuaikan font dan warna. Dalam sebuah simbol, tanda dengan makna khusus dapat dibuat dengan mencocokkan font juga warnanya.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa nilai dan ide merek atau perusahaan dikomunikasikan dengan baik. Gunakan Startup logo maker dengan memilih font dengan baik bisa menggunakan bentuk huruf unik simpel dan mudah dibaca.

Pilihan warna yang baik dapat dilakukan dengan mengombinasikan beberapa warna secara bersamaan. Bahkan bisa berdasarkan filosofi warna yang berkaitan dengan merek atau identitas perusahaan.

2. Buatlah Desain Minimalis dan Elegan dengan Menekankan Identitas Merek

Dalam sebuah tanda, desain sederhana dapat memberikan kesan brand elegan. Bahkan bisa juga terlihat unik, menambah makna filosofis yang lebih dalam dan menonjolkan karakter logo.

Semakin minimalis tandanya, semakin melekat di benak audiens. Sebelum membuat logo dengan Startup logo maker, pemasar perlu mengetahui merek atau perusahaan mereka sendiri.

Mulai dari produk ditawarkan, manfaat yang ditawarkan serta visi misi yang diwujudkan. Identitas ini kemudian dapat diekspresikan secara implisit atau eksplisit dalam sebuah simbol untuk mewakili sebuah merek atau perusahaan.

Langkah-Langkah Membuat Desain dalam Startup Logo Maker

Proses pembuatan simbol dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Pertama, pahami latar belakang bisnisnya. Hal paling mendasar namun paling penting, yaitu memahami latar belakang brand atau perusahaan tersebut.

Hal ini memungkinkan pemasar untuk dengan mudah menentukan desain yang tepat berdasarkan merek atau identitas perusahaan dan target pasar mereka. Lakukan riset dan cari referensi simbol pada Startup logo maker.

Penelitian dilakukan untuk memastikan bahwa logo perusahaan yang dibuat nantinya tidak sesuai dengan logo perusahaan yang sudah ada. Selain itu, menemukan referensi logis dapat membantu pemasar menentukan jenis dan desain seperti apa yang cocok.

Lalu, buatlah tanda melalui proses kreatif dan desain yang matang. Salah satunya adalah menentukan filosofi atau pesan bermakna yang ingin dimasukkan ke dalam simbol. Penyampaian filosofi tersebut bisa melalui font, bentuk hingga pemilihan pada warna.

Setelah memahami pengertian, kriteria, dan cara pembuatannya, tentunya kamu harus melanjutkan proses kreatif pembuatan simbol original. Terdapat banyak website atau aplikasi dari Startup logo maker bisa digunakan sebagai penunjang.

error: