Mudahnya Membuat Desain Logo Bisnis Terbaik dan Sempurna

Free Download Logo Format PNG > Artikel > Mudahnya Membuat Desain Logo Bisnis Terbaik dan Sempurna
141

Hadirnya desain logo bisnis terbaik menjadi identitas utama sebuah usaha yang kamu jalankan. Tentunya bisnis harus dilengkapi dengan promosi produk atau layanan tepat. Termasuk harus dilakukan secara agresif agar sukses.

Memiliki logo berkualitas tentu dapat dijadikan sebagai suatu strategi menarik. Terutama karena mampu bersaing dengan setiap pesaing lebih baik. Kamu diwajibkan memiliki identitas yang menarik sekaligus memiliki makna.

Tren sekarang yakni menggunakan logo sederhana sehingga mudah dipahami pelanggan dari pandangan pertama. Wajib diingat jika desain dipakai sebagai wajah perusahaan. Audiens bisa memahami produk beserta layanan dengan mudah.

Panduan Membuat Desain Logo Bisnis Terbaik dan Sempurna

Dalam upaya merancang logo, diwajibkan untuk dilakukan secara profesional. Apalagi dengan maksud agar terbangunnya identitas merek dapat tercapai. Setiap pesan yang ingin disampaikan kemudian juga terjamin lebih sempurna.

Tidak sedikit perusahaan menganggap desain logo bisnis terbaik bukan hal penting. Bahkan sengaja membuat desain terlalu sendiri sehingga gagal. Tidak menutup kemungkinan menyebabkan calon pelanggan potensial malah pergi.

Walaupun kamu sedang membangun perusahaan, tidak boleh sembarangan dalam merancangnya. Artinya harus memiliki persepsi kalau desain akan berguna untuk masa depan. Termasuk akan dijadikan sebagai komponen efektif bagi audiens.

Sebenarnya terdapat banyak langkah dan tahapan dalam membuat suatu logo. Tapi tetap harus dilengkapi konsep unik dan menarik dari pemakaian font beserta warna. Tidak ketinggalan perlu memilih kepribadian sebagai aspek.

Jika kamu berusaha membuat logo, harus konfirmasi keaslian produk. Terlebih kebanyakan calon klien menemukan pada suatu iklan. Tentu akan menjadi bagian kampanye pemasaran sehingga perlu dibuat sesuai langkah yang benar.

1. Memahami Jenis Bisnis

Langkah pertama untuk membuat logo perusahaan berkualitas yakni memahami jenis bisnis. Sebelum mulai menciptakannya harus dilengkapi wawasan lebih luas. Terutama berkaitan dengan perusahaan klien yang memesan desain logonya.

Kamu harus memperoleh sebanyak mungkin informasi untuk desain logo bisnis terbaik. Tidak ketinggalan harus selalu membaca brief yang telah diberikan. Apalagi biasanya telah dilengkapi detail seperti warna, font, dan konsepnya.

Tentunya diwajibkan agar menambahkan berbagai informasi tentang perusahaan tersebut. Tapi bukan berarti sudah mencukupi kebutuhan desain tersebut. Kamu tetap disarankan agar melakukan riset bisnis khusus demi riset mendalam.

2. Menemukan Pesan Brand

Menemukan pesan brand dapat dijadikan kunci desain logo bisnis terbaik. Kamu wajib memahami apa pesan yang ingin dikirim klien untuk audiens. Apalagi dijadikan sebagai desain pengirim pesan bagi target kamu.

Biasanya banyak designer belum terlalu memiliki konsep jelas tentang konsep tersebut. Kamu harus berusaha untuk menghubungi klien dan melakukan pendekatan lebih jauh. Terutama dalam bentuk kalimat pesan berupa evaluasi.

Pastinya berguna untuk proses pendekatan agar semakin tepat dengan kebutuhan. Pekerjaan proyek yang dilakukan sebelum selesai harus berdasarkan pesan. Umumnya pesan bisa tersampaikan pada tulisan, warna dan elemen lainnya.

3. Mencari Konsep Unik

Dalam menciptakan desain logo bisnis terbaik, diharuskan agar mencari konsep unik. Sebenarnya telah dijadikan sebagai dasar utama dalam membuat desain. Terutama karena kamu harus kreatif dan menggunakan konsep paling unik.

Saat ini setiap logo global yang telah diciptakan memiliki konsep sendiri. Misalnya McDonalds di mana memiliki konsep lengkungan huruf M. Lengkungan tersebut telah dijadikan sebagai elemen utama yang penting ditambahkan.

Mereka bahkan menggunakan efek dari arsitektur eropa dalam desainnya. Perancang berhasil menemukan suatu elemen menarik sebagai konsep utamanya. Kamu perlu mempertimbangkan banyak konsep sebelum mulai menggunakannya.

4. Harus Sederhana

Sebagai perancang, harus sederhana saat menciptakan desain logo bisnis terbaik. Karakteristik utama logo untuk bisnis yakni selalu terlihat sederhana. Bahkan lebih mengambil simbol mudah dikenal dan diingat audiens.

Kebanyakan klien bahkan tidak ingin membuang waktu terlalu lama dalam memahami simbol. Inilah alasan kenapa perusahaan global banyak memilih logo sederhana. Tujuannya supaya tidak sulit dibuat tapi konsepnya sudah dalam.

Contohnya simbol perusahaan besar yang terkenal secara global. Apple termasuk simple karena memakai apel sederhana dengan gigitan, ada juga Nike yang hanya berupa swoosh. Jika mudah diidentifikasi instan lebih baik.

Sebelumnya pastikan juga agar memahami elemen yang relevan pada bisnis agar membantu perkembangan. Ada baiknya menetapkan berapa jumlah minimal elemen yang dipakai. Pastikan memahami warna, garis atau font yang sederhana.

5. Logo Mudah Diingat

Kewajiban membuat logo mudah diingat termasuk penting karena telah terdukung kesederhanaan. Meski begitu bukan berarti hanya biasa saja. Tapi harus ada sisi menarik sehingga bisa diingat dalam waktu yang lama.

Penting sekali agar desain logo bisnis terbaik bisa diingat terus menerus. Misalnya saja saat melihat logo lengkungan kuning mirip huruf M. Apalagi mengingat kembali bentuk tersebut langsung teringat brand McDonald.

6. Hindari Warna Berlebihan

Selalu menghindari warna berlebihan sebenarnya penting walaupun kekuatannya besar. Harus menciptakan warna terbaik dengan maksud membangkitkan feel dan perasaan. Contohnya saja memakai merah muncul cinta, gairah hingga agresi.

Pada desain logo bisnis terbaik juga bisa kuning sebagai sinar matahari tanda harapan. Lalu terdapat ungu yang menandakan perasaan royalti. Apabila ingin nuansa alam, tidak ada salahnya mempertimbangkan warna hijau.

Kamu harus selalu mempertimbangkan skema paling sempurna dalam logo tersebut. Tentunya perlu memastikan agar menyesuaikan pesan merek dan brand perusahaan. Tujuannya agar warna tersebut tepat dan efektif menyampaikan pesan kamu.

7. Font Harus Tepat

Desain logo bisnis terbaik nyatanya harus dilengkapi dengan font terbaik karena memberi disposisi. Nama perusahaan atau slogan akan ditunjukkan. Tipografi sukses harus selalu cerdik dan mampu memberi dampak yang besar.

Jika menggunakan desain dengan nama saja, harus fokus dengan identitasnya. Typefaces sendiri harus dilengkapi dengan visual lembut tapi kuat. Kamu harus mampu mengetahui pesan inti dan kepribadian agar font tepat.

8. Desain Harus Bisa Dikembangkan

Kewajiban desain harus bisa dikembangkan harus dijadikan pikiran karena dipakai pada iklan. Artinya design logo untuk bisnis penting sebagai materi pemasaran. Jika dipakai dalam proporsi besar harus tetap bisa dimaksimalkan.

Hal ini juga sama apabila ingin dikurangi atau ditambahkan detail lainnya. Banyak sekali penekanan agar membuat design lebih simple dengan elemen sedikit. Penting mempertahankan proporsi agar mudah ditingkatkan dan diturunkan.

9. Membuat Desain yang Terlihat Walau Hitam Putih

Pada suatu bisnis, penggunaan desain logo bisnis terbaik sudah sering ditemukan. Tidak menutup kemungkinan kamu menemukan design yang hanya berisi warna hitam putih. Apalagi jika melihatnya pada iklan koran umum.

Logo yang tidak dilengkapi warna ini juga sering ditemukan pada majalah. Kamu juga dapat menemukannya dalam dokumen faks, fotocopy sampai alat tulis. Masih banyak materi pemasaran lainnya memakai warna serupa.

Inilah alasannya kamu diwajibkan membuat logo yang diubah sebagai black and white. Tentunya masih dengan syarat harus memiliki visual yang menarik. Bahkan tetap mampu meninggalkan kesan menarik meski tanpa warna.

Profesionalitas dibutuhkan agar mampu membuat design semacam ini. Baik saat dipakai dengan warna maupun hitam putih saja meninggalkan visual istimewa. Artinya telah menjadi desain logo bisnis terbaik yang paling sempurna.

error: