Prinsip-Prinsip Pembuatan Logo Firma Hukum yang Baik dan Benar

Free Download Logo Format PNG > Artikel > Prinsip-Prinsip Pembuatan Logo Firma Hukum yang Baik dan Benar
264

Prinsip-prinsip pembuatan logo bagi perusahaan sangat penting untuk menjadi pertimbangan dalam pembuatan sebuah logo perusahaan. Karena itu akan menjadi wajah atau symbol bagi perusahan.

Sehingga dalam pembuatannya patut memperhatikan prinsip-prinsip yang harus dijalankan. Selain dengan maksud untuk membuat orang-orang tertarik biasanya dalam logo juga memiliki arti yang sangat mendalam dan mewakili keseluruhan.

Terutama yang berhubungan dengan perusahaan tersebut. Dalam logo biasanya sekurang-kurangnya menyimbolkan tentang cita-cita dan tujuan atau arah dari gerak Langkah perusahaan tersebut.

Prinsip-Prinsip Pembuatan Logo Perusahaan Firma Hukum

Ada beberapa prinsip pembuatan logo perusahaan yang harus diperhatikan dalam proses pembuatannya. Agar bisa mendapatkan logo yang menarik dan memiliki arti yang mendalam. Prinsip-prinsip tersebut berisi langkah-langkah yang harus ditempuh dalam pembuatan logo perusahaan.

1. Sesuaikan Logo dengan Perusahaan

Dalam pembuatan logo perusahaan hal pertama yang harus diperhatikan dari prinsip-prinsip pembuatan logo perusahaan adalah penyesuaian logo dengan perusahaan. Maksudnya adalah logo ini harus bisa menggambarkan perusahaan tersebut.

Mulai dari gaya dan bentuk-bentuk atau item-item yang aka nada dalam logo tersebut. Jika bingung, maka melihat-lihat logo dari perusahaan lain untuk dijadikan sebagai referensi sangat dianjurkan. Supaya logo yang dibuat tidak terlalu melenceng dari ranah perusahaan kamu.

Selain keseuaian dari logo dan perusahaan, dalam pembuatan logo juga harus dibuat semenarik mungkin dan harus dibuat pembeda dari perusahaan yang lain supaya perusahaan bisa lebih mudah dikenal.

Sebagai contoh dari kesesuaian antara logo dan perusahaan adalah dalam penambahan item atau bentuk dalam logo tersebut. Misalnya perusahaan yang sedang kamu bangun adalah perusahaan jasa sewa alat music atau sewa studio music.

Maka sudah sewajarnya item yang harus dimasukan ke dalam logo tersebut adalah gambar gitar, mic, ataupun item lainnya yang berhubungan dengan studio music.

2. Buat Logo yang Sederhana

Prinsip-prinsip pembuatan logo perusahaan yang harus diperhatikan selanjutnya adalah bentuk dari logo tersebut harus dibuat dengan sederhana. Karena salah satu cara untuk mempermudah dalam promosi adalah salah satunya adalah dari logo yang sederhana.

Karena dengan logo yang sederhana biasanya orang akan mudah untuk mengingatnya dan perusahaan juga akan mudah dikenali.

Berbeda cerita dengan logo yang terlihat rumit. Orang-orang akan sulit mengingatnya sehingga efeknya membuat perusahaan susah untuk dikenali dan menambah beban dalam proses pemasaran.

Selain akan memudahkan orang untuk mengingat dan mengenali perusahaan yang sedang dibangun. Logo yang sederhana juga bisa mempermudah dalam pembuatan kop surat, ataupun dalam pembuatan blog atau website perusahaan.

Prinsip pembuatan logo perusahaan yang satu ini biasanya dianggap sepele padahal ini termasuk ke dalam hal yang sangat penting. Karena bisa berefek untuk kedepannya.

3. Menghindari Efek-Efek Khusus

Menghindari efek khusus merupakan prinsip-prinsip pembuatan logo yang selanjutnya harus diperhatikan. Jangan sampai logo perusahaan yang dibuat tidak bisa diterapkan di mana saja karena alasan adanya efek-efek khusus.

Selain sederhana dalam logo juga harus dihindari efek-efek yang bersifat khusus. Karena dalam penggunaannya besar harapan bisa diterapkan di mana saja.

Seperti dalam kop surat, kartu nama, situs web, kaos, atau bahkan dibuat stiker sekalipun. Karena dengan begitulah perusahaan akan cepat dikenal.

4. Buat Koneksi Warna yang Selaras

Warna menjadi hal yang perlu diperhatikan juga dan menjadi prinsip-prinsip pembuatan logo perusahan. Yang dimaksud penyelarasan disini adalah kesinambungan atau kesesuaian antar warna dengan perusahaan. Karena warna juga memiliki arti tersendiri.

Warna ini harus bisa mereprentasikan perusahaan yang sedang dibangun tersebut. Selain keselarasan dengan arti, antara warna satu dan yang lainnya juga harus memiliki keselarasan.

Karena jika warnanya dicampur dan tidak memiliki keselarasan antar yang satu dengan yang lainnya logo yang dibuatpun hanya akan terlihat aneh dan terkesan acak-acakan.

5. Sesuaikan antara Bentuk dengan Arti yang Akan Dimasukan

Setelah diatas sempat disinggung sedikit terkait kesesuaian antara bentuk atau item yang dimasukan dengan arti yang akan dimasukan. Maka hal ini menjadi prinsip-prinsip pembuatan logo perusahaan yang patut diperhatikan.

Karena tadi logo ini akan menjadi wajah atau symbol dari perusahaan yang sedang dibangun. Logo ini harus memiliki kesesuaian antara bentuk dan arti dari logo tersebut. Jangan sampai ini malah bertolak belakang.

Karena logo ini harus bisa mereprensentasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan perusahaan. Mulai dari tujuan atau ruang lingkup dari perusahaan yang akan dibangun.

Setelah mengetahui prinsip-prinsip pembuatan logo perusahaan, maka untuk memperkuat itu selanjutnya adalah mengetahui dasar-dasar harus adanya logo. Sudah sepatutnya bagi orang-orang untuk mengetahui alasan-alasan kenapa sebuah perusahaan harus memiliki logo.

Logo ini berisi tentang cerita perjalanan dari pendirian perusahaan, ide pokok, atau gaya perusahaan yang sedang dibangun. Sehingga logo ini harus bisa menjelaskan filosofi keseluruhan dari perusahaan dan menjadi pembeda dengan perusahaan-perusahaan yang lain.

Maka dari itulah sebelum membuat logo harus dipikirkan dahulu secara matang-matang tentang apa saja yang akan dimasukan dalam logo tersebut. Mulai dari bentuk, warna, kata-kata, dan juga item-item pendukung yang akan dimasukan. Karena itu akan menjadi wajah dari perusahaan.

Secara singkatnya alasan mengapa perusahaan harus memiliki logo adalah dilihat dari fungsinya sebagai wajah yang bisa menggambarkan keseluruhan dari segala sesuatu yang berhubungan dengan perusahaan.

Pekerjakan Seseorang yang Ahli dalam Pembuatan Logo Perusahaan

Yang selanjutnya dalam pembuatan logo perusahaan adalah mempekerjakan orang yang ahli dalam pembuatan logo perusahaan. Prinsip-prinsip pembuatan logo perusahaan yang baik dan benar adalah mempekerjakan orang yang ahli dalam pembuatan logo perusahaan.

Karena pada hakikatnya ketika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka harus dikerjakan oleh orang yang ahli dalam bidang tersebut. Dan dalam hal ini orang yang wajib kamu hubungi adalah orang yang ahli dalam desain grafis.

Supaya logo yang dibuat bisa menjadi maksimal. Setelah selesai melakukan reset tentang sketsa logo yang diinginkan. Maka Langkah yang selanjutnya adalah menghubungi dan mempekerjakan orang yang ahli dalam desain grafis.

Namun sebelum membuat logo, alangkah baiknya diskusikan terlebih dahulu tentang konsep yang diinginkan dengan orang yang ahli desain grafis tersebut. Supaya diberikan masukan agar hasilnyapun lebih maksimal.

Karena orang yang ahli desain grafis ini biasanya lebih mengerti tentang pembuatan logo. Selain itu juga biasanya orang-orang yang berkecimpung dalam dunia desain grafis memiliki banyak referensi terkait logo yang akan dibuat.

Sehingga bisa dijadikan masukan dan pertimbangan Kembali dengan harapan logo tersebut bisa wajah yang baik bagi perusahaan. Tidak perlu sungkan dalam berkonsultasi tentang keinginan dalam pembuatan logo tersebut.

Prinsip-prinsip pembuatan logo perusahaan ini sangat penting sekali dan patut menjadi acuan dalam proses pembuatan logo. Karena prinsip-prinsip tersebut mencakup apa saja yang harus dilakukan saat akan membuat sebuah logo untuk perusahaan.

Karena bagi seorang professional itu sudah menjadi makanan sehari-hari. Dan dia juga akan bisa mengikuti apa yang diinginkan terkait logo perusahaan yang akan dibuat. Entah itu terkait konsep ataupun bentuk yang diinginkan.

Bagi orang yang baru akan membangun sebuah perusahaan maka dalam proses pembuatannya harus memperhatikan prinsip-prinsip pembuatan logo perusahaan supaya logo tersebut bisa menjadi muka yang baik dan mewakili filosofi keseluruhan dari perusahaan.

error: