Street Art Logo Ide Segar Membuat Brand Melekat di Mata Publik

Free Download Logo Format PNG > Artikel > Street Art Logo Ide Segar Membuat Brand Melekat di Mata Publik

Logo unik akan menjadi ikonik yang membuat sebuah brand melekat di ingatan masyarakat, ada banyak jenis gambar atau ikon unik bisa digunakan, salah satunya street art logo. Mungkin sebagian besar dari kamu belum tahu bahwa street art juga digunakan untuk logo brand.

Kebanyakan orang mengenal street art atau gravity sebagai sebuah seni mural yang menghias dinding. Bahkan banyak yang menganggapnya sebagai kesenian jalanan. Namun, sekarang gaya gravity ini justru menjadi salah satu ide bagi para desainer untuk menciptakan logo.

Ada banyak alasan yang membuat street art menjadi sebuah ide segar dalam pembuatan logo sebuah perusahaan atau brand. Bahkan sekarang sangat digemari dan menjadi pilihan banyak pemilik usaha.

Alasan Street Art Logo Menjadi Pilihan Banyak Pemilik Usaha

Dalam dunia bisnis, logo bukanlah dipandang sebagai sebuah pekerjaan seni, tapi lebih sebagai sarana atau alat melakukan promosi. Oleh sebab itu, pemilik usaha atau brand selalu berusaha menemukan lkon sesuai untuk mewakili jenis usaha maupun produknya.

Saat ini, banyak pemilik usaha yang memilih gaya mural. Bukan hanya karena unik, tapi disebabkan beberapa alasan berikut:

  1. Ide Segar dalam Dunia Seni Digital

Salah satu alasan mengapa street art logo menjadi pilihan pemilik usaha karena gaya mural ini merupakan ide baru dan masih segar dalam seni digital.

Seni jalanan yang selama ini banyak ditemukan di dinding-dinding beton atau dinding kafe ternyata menarik apabila diaplikasikan pada sebuah logo. Tampilan menjadi lebih segar dipandang mata.

Mulanya para desainer digital hanya bereksperimen dengan inspirasi dari gaya mural ini, ternyata disukai masyarakat dan akhirnya banyak dipilih pelaku usaha sebagai ikon yang mewakili usaha maupun produk mereka.

  1. Tampilan Beda dan Unik

Alasan berikutnya mengapa street art logo adalah karena tampilannya beda dan unik. Seni mural dikenal sebagai salah satu gaya seni yang bebas, terutama dalam mengekspresikan pendapat.

Baik dalam bentuk maupun warna dapat dibuat beraneka ragam, tapi tetap terlihat memiliki kekhasannya sendiri. Ketika digunakan pada logo akan membuatnya tampil berbeda dan unik.

Sangat cocok untuk brand-brand baru seperti untuk usaha makanan dan jenis bisnis lainnya. Untuk kamu yang berencana memperbaharui ikon bisnis juga sangat tepat menggunakan gaya baru ini.

  1. Mampu Menjadi Medium Pesan yang Efektif

Salah satu yang membuat street art logo cocok dijadikan pilihan karena mampu menjadi medium penyampaian pesan kepada audiens. Memangnya logo bisa menyampaikan pesan? Tentu saja bisa, bahkan fungsinya adalah penyampai pesan kepada audiens.

Mural ada di mana-mana dan menjadi cara berkomunikasi antara pembuatnya dengan audiens. Jika diaplikasikan ke dalam sebuah logo, maka hasilnya dapat membuat pemilik usaha berkomunikasi dengan konsumennya.

Karena logo mewakili produk dan menjadi ikon yang akan diingat oleh masyarakat. Jika sebuah ikon eye catching maka akan melekat diingatan dan ketika orang berpikir untuk membeli akan langsung teringat brand tersebut.

Keberhasilan mural dalam menyampaikan pesan bukan lagi hal baru. Sebab mural telah dikenal sejak lama menjadi media penyampaian pesan juga kritik serta cara berekpresi yang berbeda dari lainnya.

  1. Familiar di Mata Publik

Menjadikan sesuatu yang familiar sebagai media berpromosi merupakan cara berpromosi paling efektif. Misalnya dalam pembuatan konten di media sosial, biasanya pelaku usaha mengandalkan hal-hal viral dan kekinian atau sesuatu yang familiar di masyarakat.

Street art logo diambil dari seni mural yang familiar di masyarakat Indonesia. Kamu bisa dengan mudah menjumpainya di tembok-tembok beton pinggiran jalan maupun dinding rumah, juga menjadi hiasan dinding alam rumah maupun kafe dan restoran.

Murah sangat mudah dikenali dan dapat dimengerti dalam waktu singkat serta lebih mudah diingat sehingga akan membantu wajah bisnis kamu semakin mudah dikenal.

  1. Berkesan dalam Ingatan

Street art logo merupakan alat strategis bukan seni. Fungsi utamanya bukan menjadi objek visual semata yang indah dilihat, tapi bagaimana agar dapat langsung meninggalkan kesan dalam ingatan orang ketika melihatnya.

Karena logo merupakan alat bisnis strategis yang akan memungkinkan perusahaan atau produk diidentifikasi dunia luas dengan mudah. Namun, tetap harus terlihat bagus sehingga memberikan kesan positif dalam ingatan.

Menggunakan street art membuat tujuan ini akan lebih mudah dicapai. Sebab logo bergaya mural dapat teridentifikasi dengan baik oleh publik. Setelah melihat beberapa kali akan membekas dalam ingatan.

Tentu saja, syaratnya adalah logo harus didesain dengan baik dan benar-benar mewakili dari produk atau jenis usaha dari perusahaan tersebut. Intinya, harus tetap terlihat bagus, sesuai dengan tujuan, dan mudah diingat orang yang melihatnya.

  1. Memiliki Ciri Khas dan Daya Tarik

Street art logo menjadi pembeda di dunia desain logo digital. Karena tampilannya unik dan lain dari yang lain. Jika sebelumnya desainer lebih banyak mengacu pada teknik gambar dan warna, maka gaya mural memiliki ciri khas berbeda.

Sebagian gaya mural memiliki bentuk berdimensi, bahkan dapat terlihat seperti tiga dimensi. Garis gambar maupun huruf yang digunakan kuat serta memiliki bentuk tegas sehingga ketika dilihat langsung bisa menyampaikan pesan dengan baik.

Karena ciri khasnya inilah membuat logo bergaya street art memiliki daya tarik kuat. Audiens cenderung akan lebih mudah mengingat karena langsung tertangkap oleh daya tariknya. Jadi, sangat tepat digunakan sebagai logo untuk brand yang sesuai.

  1. Bisa Berbentuk Gambar atau Tulisan

Hal lain yang membuat street art logo banyak dipilih sebab pemilik usaha dapat memilih menggunakan gambar atau tulisan maupun gabungan keduanya. Para desainer bisa memberikan pilihan kepada pemilik brand untuk memilih bentuk sesuai keinginan.

Seperti street art yang sering kamu temukan di tembok maupun dinding, bisa terdiri atas gambar, tulisan, maupun keduanya. Maka begitu juga desain untuk logo, bisa sangat bervariasi.

Oleh sebab itu, dalam pembuatan logo dengan gaya mural ini sebaiknya diserahkan kepada pihak yang berpengalaman, terutama dalam membuat beragam jenis mural berbentuk digital.

  1. Desainnya Sangat Beragam

Terakhir, alasan street art logo banyak dipilih terkait dengan poin ketujuh, yaitu banyaknya ragam desain dapat dipilih. Mungkin kamu sudah sering melihat berbagai mural di dinding rumah, tembok, maupun kafe-kafe dengan gaya modern yang menggunakan mural.

Idenya sangat beragam dengan macam gambar, tulisan unik, dan warna bertabrakan, tapi justru terlihat begitu tepat. Beragam desain ini dapat diterapkan dalam logo yang menyesuaikan dengan brand atau produk masing-masing bisnis.

Karena sangat berpengaruh terhadap citra brand tersebut, pembuatannya harus menyesuaikan dengan produknya. Dengan demikian, citra yang melekat di mata publik benar-benar mewakili produk tersebut. Jangan sampai, terjadi kesalahpahaman yang membuat publik bingung terhadap produk atau brand tersebut.

Sebagai contoh, kamu menjual produk pakaian jadi tapi menggunakan gambar makanan, maka tidak mencitrakan produk yang dijual. Selain itu, menimbulkan kesalahpahaman dengan publik yang mungkin mengira kamu menjual makanan siap saji.

Street art memiliki ciri khas berani dengan bentuk tulisan unik sehingga menimbulkan daya Tarik kuat di mata audiens. Dengan pemilihan desain yang tepat, maka brand atau produk berlogo menggunakan gaya mural ini akan mudah melekat di mata publik.

Bukan hanya bagi pemilik usaha, gaya street art untuk logo ini juga merupakan ide segar dari seni digital computer bagi desainer grafis. Jadi, ide desainnya masih sangat beragam dan punya banyak pilihan.

Jika kamu tertarik membuat logo baru untuk produk atau ingin memperbaharui yang sudah adat, bisa mencoba street art logo dengan gaya modern, tapi tetap familiar di mata masyarakat Indonesia.