Tips Desain Logo Bidang Advokat dan Konsultan Hukum

Free Download Logo Format PNG > Artikel > Tips Desain Logo Bidang Advokat dan Konsultan Hukum
163

Desain logo bidang advokat serta konsultan hukum harus memiliki desain yang tidak terlalu mencolok atau warna-warni. Hal tersebut tidak sesuai dengan pasar yang ditargetkan oleh perusahaan.

Maka dari itu, proses pembuatannya harus kamu lakukan dengan benar sehingga bisa memberikan kepuasan pada para klien. Terutama bagi mereka yang bekerja di bidang hukum, buatlah logo formal dan tidak ‘norak’.

Ketahui Tentang Desain Logo Bidang Advokat Ini

Biasanya yang terbersit untuk bidang konsultan hukum akan ada lambang di dalamnya. Agar membuatnya tidak terkesan umum dan pasaran, kamu harus membuat desain benar-benar kreatif dan unik.

Tapi, baik bagi desainer itu sendiri ataupun calon klien juga harus tahu bagaimana pembuatan desain logo bidang advokat dengan baik. Sehingga mampu menghasilkan rasa puas tersendiri.

Tidak perlu memikirkan sederet aturan, karena dalam proses pembuatannya murni berdasarkan selera dan kreativitas seorang desainer grafis. Mungkin bagi pemilik bidang advokasi menambahkan lambang palu saja sudah cukup.

Tapi perlu kamu ketahui, hal tersebut sudah dilakukan di berbagai perusahaan firma lainnya. Akan lebih baik untuk membuat ulang desain menggunakan elemen tersebut dan memadukannya dengan nama perusahaan.

Buat juga desainnya dengan tampilan modern sehingga mampu menarik perhatian. Dan dalam proses pembuatan desain logo bidang advokat kamu harus memperhatikan hal berikut ini;

1. Lakukan Riset Logo Pesaing

Poin pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu dalam proses pembuatannya, kamu harus melakukan riset terhadap desain-desain logo dari para pesaing. Buat catatan terkait dengan nama perusahaan yang akan kamu tangani.

Kemudian ajukan beberapa pertanyaan terkait perusahaan yang akan ditangani dan pesaing dalam pembuatan desain logo bidang advokat.

    • Apa yang kamu suka dan tidak suka dari logo firma tersebut?
    • Apa yang bisa diterapkan pada perusahaan sehingga membuatnya lebih?
    • Bagaimana cara memfokuskannya pada perusahaan?
    • Perusahaan mana yang memiliki desain logo menonjol?
    • Bagian apa yang membuat perusahaan tersebut terlihat menonjol?

Dengan mengajukan pertanyaan tersebut, kamu bisa memahami apa yang diinginkan serta memahami persaingan pasar dengan baik. Sehingga bisa memberikan tampilan desain logo bidang advokat lebih baik dari lainnya.

2. Pilih Font dengan Tepat

Selain memperhatikan dan menjawab sejumlah pertanyaan di atas, kamu harus memperhatikan pemilihan font pada proses pembuatannya. Sebab font menjadi bagian paling penting bagi sebuah perusahaan konsultan hukum.

Pilihan font yang mudah dibaca, menarik dan juga bersih. Gunakan font formal, bukan menggunakan font tipis atau ala tulisan tangan. Karena membuat tulisannya sulit dibaca.

3. Pilih Warna dengan Tepat

Selain pemilihan font harus tepat, warna yang digunakan juga harus bisa mencerminkan desain logo bidang advokat. Sebab, warna akan berkomunikasi secara langsung dengan audiens dan menangkap pesan dengan mudah.

Saat memilih warna, kamu dapat menggunakan warna yang netral untuk tampilan profesional. Tapi buatlah desain berbeda dari pesaing, sehingga mendapatkan banyak perhatian.

Tentukan jalur perusahaan hukum modern atau tradisional, tapi melihat perkembangan saat ini akan lebih baik menggunakan desain yang modern. Meski begitu, desain tradisional tetap menarik digunakan firma hukum.

Atau bisa pula menggunakan desain tradisional dengan sentuhan modern. Cara ini dianggap cukup efektif untuk memasang di media online atau situs website.

4. Buat Logo Sederhana

Desain logo bidang advokat perlu diperhatikan lainnya dengan membuat logo yang sederhana. Karena bisa membantumu mengukur potensi bisnis secara mudah.

Kesederhanaan tersebut bisa membekas cukup kuat bagi para audiens, karena kesederhanaannya membuat mereka mudah mengingatnya. Menggunakan desain yang rumit dan sulit dipahami, akan memberikan kesan yang berbeda.

Alasan pembuatan logo sederhana agar logonya bisa dipasang di website atau kartu nama dengan mudah. Sehingga tampilannya terlihat jelas dan membuat calon klien mudah mengenali bisnis di bidang advokat.

5. Sampaikan Pesan

Poin penting lainnya saat desainer grafis membuat desain logo bidang advokat, harus bisa menyampaikan pesan kepada para audiens melalui gambar tersebut.

Maka dari itu harus bisa membuat logo sederhana, dengan warna netral tapi tampilan tetap mencolok perhatian setiap orang. Sampaikan melalui gambar tersebut, bahwa bangunan tersebut merupakan tempat konsultan hukum.

Atau yakinkan dari logo tempat atau dalam sebuah iklan, logo tersebut mencerminkan sebuah perusahaan di bidang advokat. Untuk membuatnya tersampaikan dengan sempurna perhatikan langkah-langkah sebelumnya.

Silahkan terapkan sejumlah tips pembuatan desain logo bidang advokat di atas. Agar bisa menghasilkan desain terbaik dan memuaskan klien. Dalam proses pembuatannya kamu juga harus bisa memberikan sejumlah manfaat logo.

Manfaat Pembuatan Logo Bidang Advokat

Mengetahui sejumlah manfaatnya, harus bisa membuatmu memberikan manfaat tersebut dengan baik pada klien. Sehingga dapat memberikan rasa puas dan membuat kepercayaan klien meningkat.

Tidak hanya itu saja, kamu juga akan mendapat lebih banyak klien dari sebelumnya. Penghasilan menjadi lebih banyak, tingkat kepercayaan pelanggan juga meningkat. Silahkan simak sejumlah manfaat pembuatan desainnya berikut ini;

1. Memberi Kesan Bagus

Logo adalah ‘wajah’ semakin unik dan menawan logonya tersebut maka semakin mudah mengingatnya. Ada yang mengatakan bahwa pelanggan memutuskan menggunakan jasa atau produk pada kesan pertama mereka.

Maka dari itu, desain logo bidang advokat harus dibuat secara profesional agar bisa menarik pelanggan yang potensial. Dalam pembuatannya harus diperhatikan pemilihan warna, font, serta tentukan desain paling tepat.

2. Memberikan Kesan Profesional

Menggunakan logonya yang umum bisa membuat tampilan perusahaan menjadi monoton. Dengan memakai jasa profesional bisa menghasilkan desain terbaik dan memberi kesan profesional.

Seseorang akan merasa ragu menggunakan sebuah jasa atau produk jika di bagian depannya tidak terlihat profesional atau logonya hasil buatan sendiri. Sehingga orang yang datang juga kurang potensial atau dibawah standar perusahaan.

3. Membangun Identitas

Manfaat lainnya bisa membangun identitas perusahaan dengan mudah. Apalagi jika bentuknya unik dan berbeda dari perusahaan lainnya. Logo tentu berbeda dari nama perusahaan, memiliki peranan penting dalam menjalankan perusahaan

Setiap proses branding harus dilakukan dengan baik, sehingga mampu menghasilkan lebih banyak pelanggan. Dengan identitas khusus juga bisa membuat orang lain lebih mengenalnya.

4. Meningkatkan Reputasi

Tidak hanya itu saja, dengan kehadirannya bisa meningkatkan reputasi sebuah perusahaan. Tidak jarang perusahaan tertentu mengubah-ubah desain logo bidang advokat demi meningkatkan reputasinya.

Semakin meningkatnya reputasi maka semakin banyak pula orang yang mempercayai dan ingin menggunakan jasa dari perusahaan bidang advokasi.

Untuk mendorong pelanggan memilih dalam pandangan pertama, setidaknya melakukan perbincangan, maka buat logonya seprofesional mungkin. Dengan begitu kamu sudah berhasil memberikan manfaat pada para klien.

Apalagi jika berhasil menggaet lebih banyak pelanggan setelah pemasangannya. Dijamin bisa meningkatkan kualitas dan kepercayaan pelanggan pada kamu, untuk mengerjakan lebih banyak projects.

Jangan lupa untuk mengutamakan kepuasan pelanggan dan berdiskusi hasil akhirnya. Pastikan agar kamu memahami cara membuat desain logo bidang advokat dengan benar sesuai penjelasan di atas.

error: