Tips Membuat Logo Perusahaan yang Bagus

Free Download Logo Format PNG > Artikel > Tips Membuat Logo Perusahaan yang Bagus
130

Kami akan memberikan beberapa tips membuat logo perusahaan, supaya bisa membantu kamu menemukan ide yang cocok ketika ingin membuat logo perusahaan. Logo adalah sebuah bagian yang sangat penting pada perusahaan.

Desain dari sebuah logo harus bisa mencerminkan karakter dan membuat bisnis kamu menjadi lebih mudah diidentifikasi. Oleh karena itu dalam membuat logo ada berbagai macam hal yang perlu diperhatikan dengan baik.

Lalu sebenarnya Bagaimana logo yang baik itu? Tentu saja setiap orang memiliki seleranya masing-masing. Akan tetapi biasanya logo yang baik itu adalah logo yang sederhana dan juga mudah diingat oleh orang banyak.

Beberapa Tips Membuat Logo Perusahaan

Walaupun membuat logo terlihat sangat sederhana sebenarnya ini bukan merupakan hal yang mudah. Karena kamu harus bisa menemukan bentuk atau huruf yang tepat supaya bisa menciptakan logo yang unik dan menarik.

Pemilihan warna juga menjadi sesuatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika akan membuat logo. Karena sekarang ini masih ada cukup banyak orang yang salah kaprah dalam menerapkan warna ketika membuat logo. Berikut beberapa tips membuat logo perusahaan dari kami.

1. Logo Wordmark

Tips membuat logo perusahaan yang pertama yaitu menggunakan logo wordmark. Kamu mungkin saja sudah cukup sering melihat jenis logo yang satu ini.

Salah satu jenis logo yang seringkali digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yaitu adalah logo yang berasal dari huruf yang ditata atau dimanipulasi. Huruf yang ditata atau di mana polisi tersebut digunakan untuk menyampaikan identitas dari perusahaan.

Bahkan ada beberapa perusahaan besar yang hanya menata huruf tanpa melakukan manipulasi apapun. Salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika ingin membuat logo dengan huruf yang ditata yaitu jenis font yang ingin digunakan.

Penting bagi kamu untuk memilih jenis font yang bisa merepresentasikan perusahaan. Sekarang ini ada cukup banyak jenis font yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Salah satu perusahaan besar yang menggunakan logo dari kata-kata yang berasal dari nama perusahaan atau nama produk yaitu adalah Facebook, Google, coca-cola, dan masih banyak lagi lainnya.

Logo yang hanya menggunakan nama perusahaan atau nama produk ini memang sangat sederhana dan benar-benar merepresentasikan perusahaan. Jadi orang-orang bisa akan lebih mudah untuk mengenali sebuah produk atau perusahaan tertentu.

Sebagian besar dari kalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan logo-logo dari perusahaan tersebut. Dan mungkin kalian akan langsung mengingatnya ketika baru satu kali melihatnya.

Kesan sederhana dan juga unik memang selalu menjadi poin penting dalam memilih sebuah logo. Oleh karena itu, tips membuat logo perusahaan yang pertama ini mungkin cocok untuk kamu praktikkan.

2. Logo ikon

Jenis logo selanjutnya yang sepertinya banyak sekali digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yaitu logo ikon. Ikon memang menjadi salah satu bentuk logo yang membuat orang-orang sangat mudah mengenali perusahaan atau produk tertentu.

Untuk perusahaan besar yang menggunakan logo ikon juga sudah sangat banyak. Contoh yang mungkin sudah sering kamu lihat yaitu logo dari gojek dan juga Telkom Indonesia.

Logo yang terbuat dari simbol dan terdiri dari berbagai macam bentuk dasar Ini bisa memberikan makna yang sangat spesifik untuk bisnis tertentu. Tidak mengherankan jika ada cukup banyak perusahaan yang menggunakan logo berbentuk ikon.

Logo yang berbentuk ikon disertai dengan nama perusahaan atau nama produk adalah hal yang cukup lumrah digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar. Biasanya bentuk ikon yang sederhana lebih disukai karena lebih mudah untuk diingat oleh banyak orang.

Tips membuat logo perusahaan yang kedua ini sangat cocok untuk dipraktekkan oleh orang-orang yang memiliki kemampuan desain. Ketika kamu tidak memiliki kemampuan desain, mungkin bisa menyewa jasa desainer logo.

Karena memang untuk membuat logo yang sederhana dan merepresentasikan perusahaan atau produk dibutuhkan kemampuan desain yang baik. Karena ada beberapa hal yang harus dianalisis supaya bisa menghasilkan logo yang sesuai dengan identitas perusahaan.

3. Logo tanda huruf

Tips membuat logo perusahaan yang ketiga yaitu membuat logo tanda huruf. Jika dilihat secara sekilas mungkin saja logo tanda huruf ini sangat mirip dengan logo wordmark.

Bedanya logo tanda huruf biasanya menggunakan huruf singkatan dari sebuah merek produk atau perusahaan. Salah satu contoh perusahaan yang menggunakan London dan huruf yaitu CNN Indonesia.

Biasanya dalam pembuatan logo ini disertai dengan tipografi yang unik dan menarik. Ini juga merupakan salah satu jenis logo yang menjadi favorit banyak sekali perusahaan.

Bukan hanya karena cara pembuatannya yang cenderung mudah, akan tetapi lokasi ini benar-benar mampu merepresentasikan sebuah perusahaan dan mungkin mudah diaplikasikan pada berbagai macam media.

 Memang sangat penting untuk membuat logo yang mudah diaplikasikan dalam berbagai macam media dan ukuran. Karena mungkin saja nantinya logo tersebut akan digunakan atau ditempatkan pada berbagai macam media dengan ukuran yang berbeda-beda.

4. Logo kombinasi

Tips membuat logo perusahaan dengan logo kombinasi biasanya sangat menawarkan fleksibilitas yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan jenis logo yang lain. Logo kombinasi ini terdiri dari berbagai macam kata atau tanda huruf yang disertai dengan simbol.

Nantinya elemen-elemen yang terdapat di dalamnya bisa digunakan secara individu atau secara bersamaan untuk merepresentasikan sebuah perusahaan. Kamu sepertinya tidak akan kesulitan untuk menemukan perusahaan dengan logo kombinasi.

Salah satu perusahaan di Indonesia yang menerapkan logo kombinasi yaitu Indomaret. Mungkin saja kamu sudah tidak asing lagi dengan logo dari Indomaret karena ada banyak sekali gara-gara Indomaret di kota-kota yang ada di Indonesia.

Dengan berbagai macam keunggulan yang dimiliki oleh logo kombinasi, tips membuat logo perusahaan yang satu ini sangat kamera rekomendasikan untuk kamu terapkan.

5. Logo lambang

Logo lambang ini bisa dianggap sebagai salah satu tanda kombinasi hingga taraf tertentu. Biasanya logo lambang ini menggunakan simbol-simbol khusus dengan kata-kata tertentu yang merepresentasikan produk atau perusahaan.

Tips lambang ini biasanya banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan otomotif baik yang ada di Indonesia maupun yang ada di luar negeri. Oleh karena itu, tips membuat logo perusahaan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang bergerak di bidang industri otomotif.

Salah satu perusahaan besar yang menggunakan logo lambang yaitu adalah Harley Davidson. Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan motor yang memiliki harga selangit ini.

Selain perusahaan-perusahaan otomotif, logo lambang juga banyak sekali digunakan oleh klub-klub sepak bola atau lembaga-lembaga pemerintahan. Oleh karena itu, sepertinya kamu juga sebenarnya sudah sangat sering melihat logo lambang tertentu.

Dalam membangun sebuah identitas bisnis memang segala sesuatunya harus diperhatikan dengan baik termasuk Contohnya yaitu logo. Dalam desain logo Sebenarnya kamu diberikan kebebasan untuk berkreasi sesuai dengan keinginan hati.

Karena beberapa perusahaan besar juga menggunakan logo yang sebenarnya tidak nyambung dengan produk yang dipasarkan. Contohnya yaitu adalah logo iphone yang menggunakan bentuk buah apel yang sudah tidak utuh.

Akan tetapi, logo iphone yang tidak nyambung tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi lebih mudah diingat oleh banyak orang. Beberapa tips membuat logo perusahaan yang kami sajikan, semoga bisa membantu kamu menemukan logo yang bagus.

error: